Sat Binmas Polda Banten, Latih Pokdarkamtibmas Jaga Kamtibmas

img-20170814-wa0005

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Sat Binmas Polda Banten menyelenggarakan pembinaan dan pembekalan pengamanan swakarsa kepada anggota Pokdarkamtibmas. Kegiatan itu dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi anggota Pokdarkamtibmas.

Pembekalan itu diselenggarakan di Subsektor Regency Polsek Pasarkemis, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang, Senin (14/08 ).

Turut hadir dalam kegiatan itu Kasat Binmas Polres Kota Tangerang Kompol Aan, Kapolsek Pasarkemis Kompol Kosasih, para bhabinkamtibmas Polsek Pasarkemis beserta anggota Pokdarkamtibmas jajaran Polsek Pasarkemis.

Kasubdit Binmas Polda Banten AKBP Suladi menyampaikan, anggota Pokdarkamtibmas harus memahami materi-materi tentang tugas pokok pokdarkamtibmas. Di antaranya sebagai pengamanan swakarsa, perlindungan, serta kenyamanan masyarakat.

“Kegiatan ini adalah untuk mengoptimalisasi keberadaan Pokdarkamtibmas di tengah-tengah masyarakat. Pokdarkamtibnas juga harus mampu melakukan pendekatan yang persuasif, edukatif, dan parsitipatif, dalam masyarakat,” ujar AKBP Suladi.

Sementara itu, Kasat Binmas Polresta Tangerang Kompol Aan mengungkapkan, peran Pokdarkamtibmas dalam membantu kinerja pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas sangat dibutuhkan.

“Untuk itu diharapkan para anggota Pokdarkamtibmas senantiasa dengan pihak kepolisian bahu-membahu dalam memelihara kamtibnas,” tukasnya.

About

Check Also

Kapolda Banten : Terimakasih Atas Pelaksanaan Pilkades Lebak, Berjalan Aman, Sehat dan Kondusif

Lebak – Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Lebak telah berlangsung dengan aman, sehat dan kondusif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *