Sat Samapta Polres Serang Melaksanakan Patroli Antisipasi Penyebaran Penyakit PMK Pada Hewan Ternak

Sat Samapta Polres Serang melaksanakan patroli antisipasi penyebaran penyakit PMK pada hewan ternak

SERANG – Anggota Sat Samapta laksanakan patroli antisipasi penyebaran penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Desa Sukamaju Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang. Rabu, (10/08/2022).

Anggota Patroli 906 Sat Samapta Polres Serang Polda Banten dibawah kendali IPDA Bambang Wirawan (Kanit Patroli) Polres Serang melaksanakan patroli PMK pada hewan ternak dengan memberikan himbauan kepada para pemilik hewan ternak di Desa Sukamaju Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang.

IPDA Bambang Wirawan mengatakan kegiatan patroli PMK ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran penyakit PMK pada hewan ternak, yaitu dengan memberikan himbauan kepada pemilik hewan ternak agar menjaga kebersihan kandang dan kesehatan hewan ternak tutur Bambang Wirawan.

Lebih lanjut Bambang Wirawan mengatakan jika ada hewan ternak yang sakit atau memiliki gejala terjangkit PMK seperti Suhu badan panas tinggi, lidah menjulur keluar, air liur menetes dan terdapat luka pada sela-sela kuku, agar dilaporkan kepada Dokter hewan setempat agar segera diberikan penanganan untuk menghindari penularan virus PMK tandasnya

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …