Satbrimob Polda Banten Gelar Latihan Pengamanan VVIP


Serang – Satbrimob Polda Banten gelar latihan pengamanan pejabat-pejabat negara atau tamu negara yang bersifat Very Very Important Person (VVIP) bertempat di Lapangan Satbrimob Polda Banten pada Minggu (28/02).

Kegiatan pengamanan dan pengawalan VIP atau VVIP, seperti pejabat dan tamu dari negara lain tidak bisa dilakukan oleh sembarangan anggota polisi, mereka harus memiliki kemampuan khusus yang dilatih secara khusus dan memiliki intelektual yang tinggi karena tugas ini menyangkut dengan keselamatan tamu-tamu VIP atau VVIP.

Saat ditemui, Komandan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten Akbp Ndaru Istimawan membenarkan kegiatan tersebut. “Ya benar, hari ini personel Satbrimob melaksanakan latihan pengamanan VIP atau VVIP guna meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota,” kata Ndaru Istimawan.

“Mereka juga dilatih tentang Standar operasional Prosedur (SOP) pengamanan dan pengawalan, ini merupakan wujud bhakti brimob untuk masayarakat,” tambahnya.

Diakhir, Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa, “Dengan diadakannya latihan ini diharapkan setiap personel Satbrimob Polda Banten mampu mengaplikasikan kemampuan pengamanan dan pengawalan VIP atau VVIP jika sewaktu-waktu dibutuhkan, pelatihan seperti ini akan rutin terus dilakukan guna menunjang tugas kedepannya,” tutup Dansat Brimob Polda Banten. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …