Satbrimob Polda Banten Lakukan Pengawalan Vaksin Menuju Pelabuhan Bakauheni Lampung


Serang – Satuan Brimob Polda Banten Detasemen Gegana laksanakan pengawalan Vaksin Sinovac dari PT. Biofarma Bandung Vaksin akan di distribusikan ke seluruh Indonesia pada Rabu (27/04).

Satbrimob Polda Banten Melaksanakan pengawalan di Pintu Tol Cikupa Tangerang Menuju Pelabuhan Bakauheni Lampung.

Dalam pengamanan itu, Satbrimob Polda Banten mengerahkan personel Detasemen Gegana sebanyak tiga personel. Personel itu mengawal mulai di Pintu Tol Cikupa Tangerang Menuju Pelabuhan Bakauheni Lampung.

“Vaksin yang dialokasikan langsung dikirim melalui jalur darat dengan pengawalan personil Satbrimob Polda Banten bersenjata lengkap hingga Pelabuhan Bakauheni Lampung,” ucap Bripka Dwi Ruliyatmoko.

Personel Satbrimob Polda Banten juga mengecek suhu ruangan dan boks tempat vaksin disimpan guna memastikan sesuai standar yang disyaratkan Sinovac yaitu pada suhu 2 sampai 8 derajat Celsius.

Pasokan Vaksin Covid-19 ke daerah sangat penting untuk program percepatan vaksinasi yang sedang dilakukan salah satunya dengan serbuan vaksin booster Polri menargetkan satu juta orang per hari secara nasional.

Ditempat terpisah Kabag Ops Satbrimob Polda Banten AKBP Maya H Hitijahubessy, mengatakan bahwa, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Satbrimob Polda Banten terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19,” kata Maya.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Satbrimob Polda Banten dalam hal ini di wilayah Banten dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19,″ ujar Maya.

Beliau juga berpesan. “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Banten karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan,” tutup Maya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Cilegon Polres Cilegon Laksankan Patroli Antisipasi kerawanan Di Wilkum Polsek Cilegon

Cilegon – Guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan khususnya C3 dan begal dan kejahatan lainnya Personil …