Satgas Operasi Amanusa II melaksanakan pendampingan pengobatan hewan ternak antisipasi penyakit PMK

Satgas Operasi Amanusa II melaksanakan pendampingan pengobatan hewan ternak antisipasi penyakit PMK

Serang Satuan Tugas Operasi Amanusa II penangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan ternak melaksanakan pendampingan pengobatan hewan ternak bersama Dinas Pertanian Kabupaten Serang. Jumat, (08/07/2022).

Dengan adanya penyebaran virus PMK, Satgas Operasi Amanusa II Polres Serang mendampingi Tim Satgas dari Kabupaten Serang untuk memberikan pengobatan terhadap hewan ternak 4 ekor Kerbau sebagai bentuk pencegahan penyakit PMK yang berlokasi di Desa Ranjeng Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang.

Drh. Tutur (Kepala Puskeswan DISTANAK Kabupaten Serang) mengatakan dalam pengecekan ini kita memberikan himbauan kepada pemilik hewan ternak agar menjaga kebersihan kandang hewan ternak dan memberikan pengobatan terhadap hewan ternak yang sakit sebagai bentuk pencegahan penyakit PMK.

Kasatgas pencegahan Penyakit PMK Operasi Amanusa II AKP Tata Sutara mengatakan dalam pelaksanaan pendampingan kita menghimbau kepada pemilik ternak jika ada hewan ternak yang mengalami gejala PMK agar segera melaporkan kepada Dinas terkait, atau bisa juga menghubungi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa setempat agar ditindaklanjuti untuk diberikan tindakan pengobatan.

Tim Satgas juga mendata sumber hewan ternak untuk meminimalisir penyebaran hewan ternak dari wilayah suspek penyebaran penyakit PMK hewan ternak.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …