Satresnarkoba Polres Cilegon Polda Banten Amankan Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Cilegon – Satuan reserse narkoba Polres Cilegon Polda Banten amankan seorang pria yang melakukan penyalahgunaan Narkoba pada Sabtu (08/10) sekitar pukul 17.30 WIB.

Saat dikonfirmasi Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kasat Reserse Narkoba AKP Shilton membenarkan bahwa Satresnarkoba Polres Cilegon Polda Banten telah mengamankan seorang pria penyalahgunaan Narkoba tepatnya di jalan pelabuhan merak Kelurahan Tamansari Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon, diketahui pelaku berinisial MR (44) warga Tanjung Duren, Kelurahan Tanjung Duren, Kecamatan Grogol, Petamburan Jakarta Barat.

“Awalnya informasi yang bersumber dari masyarakat bahwa ada yang akan bertransaksi Narkoba pada Sabtu (08/10) sekitar pukul 17.30 WIB dipinggir jalan pelabuhan merak, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon,” kata Shilton pada Rabu (12/10).

Tidak menunggu waktu lama unit 1 Satresnarkoba Polres Cilegon mengamankan pelaku MR (44) dan ditemukan barang bukti berupa 1 unit handphone merk Redmi berwarna biru metalik yang didalamnya terdapat foto dan chat yang berisi percakapan transaksi narkotika jenis sabu-sabu.

Kemudian Shilton menjelaskan kronologi kejadian penangkapan tersebut. “Kami melakukan interogasi terhadap MR, dan dari hasil tersebut diketahui MR sebelumnya melakukan transaksi narkotika jenis sabu-sabu dari pelaku RA yang saat ini berstatus DPO namun sabu-sabu tersebut disimpan pada sebuah pos kamling di jalan masjid Al Munawaroh Kelurahan Tanjung, Duren Selatan, Kecamatan Grogol, Petamburan Jakarta Barat oleh pelaku MR,” ungkap Shilton.

Kemudian Shilton menambahkan bahwa telah dilakukan pengembangan kedaerah Jakarta Barat tepatnya di jalan masjid Al-Munawaroh Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Kecamatan Grogol, Petamburan Jakarta Barat, dan ditemukan 1 unit bor listrik warna merah yang didalamnya terdapat 2 bungkus plastik bening berisikan kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu-sabu yang disimpan pos kamling, selanjutnya tersangka beserta barang bukti diamankan ke Polres Cilegon untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Barang bukti yang diamankan dari kejadian tersebut berupa 2 bungkus plastik bening berisikan kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 1,29 gram, 1 unit bor listrik warna merah dan 1 unit handphone merk Redmi warna biru metalik,” tambah Shilton.

Diakhir, Shilton juga menjelaskan bahwa pelaku MR dijerat hukuman sesuai dengan Pasal 114 ayat 1 Undang-undang No. 35 tahun 2009 dan Pasal 112 Ayat 1 No. 35 tahun 2009 tentang narkotika, pelaku terancam pidana seumur hidup atau minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun, dengan jumlah denda 1 miliar hingga 10 miliar. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Anggota Polsek Banjarsari Briptu Tb Rahmat Melaksanakan Giat Patroli Dialogis Ke Desa Gunungsari Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak

LEBAK – Anggota Polsek Banjarsari Briptu Tb Rahmat Melaksanakan Giat Patroli Dialogis Ke Desa Gunungsari …