Satu Pejabat Utama Polda Banten dan Dua Kapolres Dapat Promosi Jabatan

whatsapp-image-2020-08-04-at-19-58-54

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Banten – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Idham Azis kembali melakukan mutasi di tubuh Polri serta seluruh Polda jajaran di Indonesia, tak terkecuali Polda Banten.

Sejumlah PJU Polda Banten mendapatkan pergeseran dan promosi Jabatan, ada sebanyak 3 Pamen Polri yang mendapatkan mutasi dalam jabatan baru yang bertugas di Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan adanya Surat Telegram Kapolri tentang Mutasi di lingkungan Polri. Selasa (04/08/2020).

“Rotasi dan mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang lumrah dan biasa dilakukan, selain sebagai penyegaran organisasi, mutasi juga merupakan kebutuhan dan promosi jabatan, meningkatkan karier personil Polri serta guna mengoptimalkan tugas-tugas Polri yang semakin kompleks dan dinamis,” ucap Edy Sumardi.

Mutasi PJU Polda Banten ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2248/VIII/KEP/2020, Nomor : ST/2249/VIII/KEP/2020, Nomor : ST/2250/VIII/KEP/2020, tertanggal Agustus 2020.

Beberapa jabatan yang mendapatkan rotasi sesuai dengan STR Kapolri diantaranya Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto dimutasikan sebagai Wakaden B Ropaminal Divpropam Polri, beliau di gantikan oleh AKBP Ade Mulyana yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagdiklat Pusdikmin Lemdiklat Polri.

Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol dr. Nariyana dimutasikan sebagai Kabiddokkes Polda Papua, beliau digantikan oleh Kombes Pol dr. I Gusty Gede M. Andika yang sebelumnya menjabat sebagai Karumkit Bhayangkara II Semarang Biddokkes Polda Jateng.

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana dimutasikan sebagai Kabbagwasidik Ditreskrimum Polda Banten, beliau di gantikan oleh AKBP Sigit Haryono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Untuk pelaksanaan serah terima jabatan sendiri, Edy Sumardi belum bisa menjawab waktu pastinya.

“Bahwa untuk pelaksanaan serah terima jabatan masih menunggu arahan pimpinan,” tutup Edy Sumardi. (BidHumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …