SDM Polda Banten Uji Tes Kesamaptaan Jasmani Bagi Calon Praja IPDN

SERANG – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Banten melaksanakan kegiatan Uji Tes Kesamaptaan Jasmani kepada Calon Praja IPDN T.A 2021 di Lapangan Hijau Mapolda Banten, Rabu (25/08).

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Arif Fajarudin menyampaikan bahwa Polda Banten merupakan kali kedua ditunjuk dan dipercaya oleh Kemendagri untuk menjadi bagian penyeleksi Calon Praja IPDN.

“Ya, Hari ini Polda Banten menggelar Uji Tes Kesamaptaan bagi Calon Praja IPDN untuk kedua kalinya,” ujar Arif Fajarudin.

Arif Fajarudin menambahkan bahwa bentuk transaparansi rekrutmen, Polda Banten selalu melibatkan pengawas baik dari internal dan eksternal.

“Jadi semua sudah sesuai dengan pedoman yang ada, dalam uji kesamaptaan jasmani ini kami juga sudah mengantongi sertifikasi artinya personel yang melalukan proses penyeleksian juga sudah dari yang terbaik agar kita semua nantinya akan mendapatkan Calon Praja IPDN yang unggul,” kata Arif Fajarudin.
Jenis kegiatan Uji Tes Kesamaptaan Jasmani terdiri dari Kesamaptaan A : Lari 12 Menit. Kesemaptaan B : Pull Up, Sit Up, Push Up, Shuttlerun, dan Renang. (Hari/Bidhumas)

About admin _

Check Also

Alumni Akpol 1999 Batalyon Endra Dharmalaksana Gelar Vaksinasi Berhadiah Paket Sembako Kepada Masyarakat dan Pelaku Usaha Wisata Desa Citorek

Lebak – Percepatan vaksinasi Covid-19 terus digencarkan jajaran Kepolisian. Kali ini adalah Alumni Akpol 1999 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *