Sebanyak 80 Bintara Polri Dilantik, Kapolda Banten : Amalkan Tribrata dan Catur Prasetya Sebagai Pedoman Hidup Serta Kerja

picsart_03-07-10-12-05

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Upacara ini merupakan dalam menandai berkahirnya seluruh rangkain kegiatan pendidikan pembentukan Bintara Polri Tahun 2016/2017, yang diselenggarakan selama 7 (tujuh) bulan di Sepolwan, Pusdik Sabhara, Pusdik Binmas, Pusdik Polair, dan 29 SPN Polda.

Demikian yang disampaikan Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo ketika membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian ketika menjadi Inspektur Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri di SPN Mandalawangi tepatnya pada pukul 08.00 Wib, Selasa (07/03).

Pagi tadi Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo melantik dan mengambil sumpah 80 Bintara Polri TA 2016/2017 di hadapan Pejabat Utama Polda Banten, dan ratusan keluarga dari Bintara Polri yang dilantik.

Dalam amantnya Kapolda Banten mengatakan, dalam menghadapi kemunculan gangguan keamanan berdimensi baru, Polri telah meluncurkan Program PROMOTER (Profesional, Modern, dan Terpercaya) yang berintikan tiga hal utama, yaitu perbaikan kultur budaya Polri, peningkatan kinerja, serta manajemen media.

Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan public trust agat organisasi dapat bertahan ditengah dinamika perkembangan tugas yang semakin kompleks..

Adapun penekanan yang disampaikan Kapolda Banten kepada Bintara Polri yang baru saja dilantik untuk menjaga dan tingkatkan iman dan taqwa sebagai landadan moral, laksanakan tugas dengan ikhlas, penuh semangat, dan bertanggung jawab.

Tak’ terkecuali, ia mengingatkan untuk memahami, hayati, dan mengamalkan nilai-nilai luhur yang terkandung pada Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman hidup, kerja sebagai insan Bhayangkara dalam pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Setelah rangakain upacara pelatikan dan pengambilan sumpah selesai, Bintara Polri baru ini memeragakan beberapa keterampilan seperti beladiri, koloni senjata, tenaga dalam, dan kemampuan menembak.

About

Check Also

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Kunjungi SPN Mandalawangi

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Lebak - Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso SH MH., melaksanakan kunjungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *