Selalu Hadir Di Lingkungan Masyarakat Bhabinmas Polsek Cilograng Polres Lebak Sambang Warga di Desa Cijengkol

LEBAK – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas terutama situasi Kecamatan Cilograng agar tetap kondusif, dan menjalin hubungan yang harmonis dengan warganya, Bhabinmas Polsek Cilograng Polres Lebak melaksanakan sambang dengan warga Desa cijengkol Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Rabu(28/11/2022).

Dalam kesempatan sambang tersebut Kanit Binmas Polsek Cilograng sampaikan pesan pesan kamtibmas agar warga bersama sama dan berpartisipasi menjaga keamanan terutama lingkungan tempat tinggalnya.

Menurut Kapolres Lebak AKBP Suyono S.I.K., melalui Kapolsek Cilograng AKP Asep Dikdik mengatakan Kepada para personil polsek cilograng agar menjalin komunikasi dan membangun kerjasama untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif.

Sehingga kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Kegiatan sambang yang dilakukan Kanut Binmas polsek cilograng serta ke warga Desa cibareno ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat terutama warga kec.cilograng serta untuk menyerap aspirasi dan mengetahui ada permasalahan dan perkembangan apa yang ada di warga,” terang Kapolsek Cilograng.

Di samping itu, Bhabinmas Polsek Cilograng menyampaikan, Saat ini sistem keamanan lingkungan yang masih dipakai serta paling efisien adalah Pos Kamling, merupakan Sistem Keamanan Lingkungan yang di mana masyarakat dapat berperan langsung dalam menciptakan ketertiban dan keamanan lingkungan.

Pos Kamling dapat menekan dan mengatasi kriminalitas di sebuah lingkungan dan setiap anggota masyarakat yang menempati lingkungan tersebut wajib menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan menjalankan sistem piket yang di rotasi setiap malamnya.

”Kita sudah mengetahui bahwa ketertiban dan keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai Warga Negara, maka dari itu kita harus meningkatkan kesadaran kita akan kepedulian keamanan dan ketertiban lingkungan kita, selain dengan dengan meningkatkan kesadaran juga dengan melakukan tindakan langsung seperti mengikuti Sistem Keamanan Lingkungan yaitu Pos Kamling,” Kata Bhabinkamtibmas Polsek Cilograng.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …