SELEKSI SESPIMMEN POLRI DIKREG 57 : 27 Peserta Polda Banten Jalani Seleksi Ujian Kesemaptaan Jasmani

picsart_02-02-08-19-18

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Pagi ini, Kamis (02/02) pukul 07.00 WIb, Biro Sumber Daya Manusia (Ro SDM) Polda Banten telah dilaksanakan ujian kesemaptaan jasmani seleksi pendidikan Sespimmen (Sekolah Pimpinan Menengah) Polri Dikreg ke-57 tahun 2017 di lapangan olahraga Polda Banten.

Sespimmen merupakan sekolah lanjutan bagi anggota Polri aktif berpangkat minimal Kompol (Komisaris Polisi) untuk meningkatkan karir ke jenjang berikutnya.

Pelaksanaan ujian Kesemaptaan dan Jasmani (Kesjas) diikuti oleh 27 peserta, satu diantaranya adalah Polisi Wanita (Polwan). “yang mengikuti seleksi Sespimmen ini yang berpangkat Kompol dan AKBP dengan syarat pangkat Kompol minimal dua tahun,” kata Dirreskrimum Polda Banten Kombes Pol Aldrin Hutabarat sebagai ketua tim ujian kesjas Sespimmen tahun 2017.

Kombes Pol Aldrin Hutabarat menuturkan bahwa seleksi Sespimmen ini diikuti dari peserta yang telah mengikuti Sespimma (Sekolah Pimpinan Pertama) atau lulus Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

Kriteria penilaian kesjas ini dogolongkan menjadi 2 bagian menurut umur dari peserta, yaitu golongan II peserta berumur antara 30 sampai 40 tahun dan golongan III yang berumur 41 tahun.

Ia menambahkan ujian kesjas ini harus mengikuti 2 (dua) item yang diujikan, antara lain sampta A dan B. Samapta A lari 12 menit, kemudian samapta B push up, sit up, restok dan shuttle run. “hasil dari samapta B itu dijumlah kemudian dibagi 4 (empat) ditambah nilai dari sampta A dibagi 2, kemudian baru didaptkan nilai akhir,” tambahnya.

About

Check Also

Polda Banten Bagikan Ratusan Masker Kepada masyarakat kelurahan Cilaku Kota Serang

KOTA SERANG – Sebagai bentuk komitmen Polri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kepolisian Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *