Sembunyikan Sabu Dalam Bungkus Rokok, Pemuda di Tangkap Satresnarkoba Polres Lebak

Lebak – Edarkan Narkotika Jenis Sabu Seorang pemuda JN (33) di tangkap Jajaran Satresnarkoba Polres Lebak Polda Banten pada Jumat (05/08) dirumah pelaku tepatnya di Kp.Binglu, Desa Sukaraja, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan melalui Kasatresnarkoba Polres Lebak AKP Malik Abraham membenarkan kejadian tersebut, “Berul telah diamankan JN terbuka pelaku pengedar narkotika jenis Sabu pada Jumat (05/08),” kata Malik.

Malik menjelaskan dari tangan pelaku berhasil diamankan beberapa barang bukti, “Dari pelaku JN petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu bungkus bekas rokok yang didalamnya terdapat 11 bungkus plastic Sabu, satu unit timbangan digital, satu unit handphone merek VIVO warna biru,” ucap Malik.

Malik menambahkan penangkapan pelaku berasal dari informasi yang diberikan masyarakat, “Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat kemudian melakukan penyelidikan dan pelaku berhasil diamankan berikut barang buktinya,” ungkap Malik.

Malik menjelaskan pihaknya akan berkomitmen untuk memberantas peredaran narokotika di daerah hukum Polres Lebak, “Polres Lebak berkomitmen untuk memberantas peredaran narkotika sejalan dengan Program Kapolres Lebak dengan jargon Lebak Sakti yaitu program Berantas Narkoba di kalangan remaja (Tas Koja),” jelas Malik.

Malik menambahkan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka diamankan di Polres Lebak, “Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 114 Ayat 1 atau Pasal 112 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara,” tegas Malik.

Terakhir Malik mengajak kepada masyarakat untuk bersama berantas penyebaran narkoba serta selamatkan generasi muda penerus bangsa dari bahaya narkoba, “Mari bersama berantas dan jauhi Narkoba, Selamatkan generasi muda penerus bangsa dari bahaya narkoba, Stop Narkoba,” tutup Malik (Bidhumas).

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …