Sering Dijadikan Tempat Maksiat, Puluhan Pelajar Terjaring Patroli

patroli-malam

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Kota Serang – Alun-alun Kota Serang yang seharusnya dijadikan tempat berkumpulnya masyarakat untuk menikmati fasilitas yang dimiliki Pemerintah Kota Serang, disalah gunakan oleh sebagian orang untuk digunakan sebagai tempat untuk melakukan pesta minuman keras.

Hal tersebut terungkap, saat Tim Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Ditsabhara Polda Banten melakukan operasi rutin, Minggu (15/10) dini hari. Dalam operasi tersebut, berbagai macam minuman keras, baik yang bermerek terkenal, maupun tradisional berhasil diamankan dari tangan para pelaku.

Kanit 1 Turjawali Ditsabhara Polda Banten, Ipda Jimi Farid yang memimpin operasi tersebut mengatakan, saat ini alun-alun Kota Serang mulai banyak diisi oleh para pemuda yang meminum minuman keras bersama-sama.

“Ini adalah operasi rutin, untuk menjaga Kamtibmas. Berdasarkan dari hasil operasi ini, terlihat banyak sekali pemuda yang meminum miras di alun-alun Kota Serang ini. Untuk selanjutkan, kita akan serahkan kesatuan setempat (Polres Kota Serang) untuk didata dan diproses. Karena alun-alun merupakan tempat umum, dan mereka yang diamankan jelas melanggar undang-undang perda,” ungkap Jimi.

Jimi menambahkan, tugas satuannya adalah melakukan penyisiran dan patroli. Sedangkan untuk tindak lanjutnya, akan diserahkan kepada satuan lain yang memiliki kewenangan sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan. (ry/id)

                              
Editor    : Muridi
Publish  : iman

About

Check Also

Patroli Malam Hari Diintensifkan Polsek Pontang Untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Cegah Kriminalitas

Polres Serang – Anggota Polsek Pontang jajaran Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli ke sejumlah …