Sertijab Pejabat Utama, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan: Mutasi Juga Untuk Pengembangan Karier Yang Bersangkutan

img-20190811-wa0018

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang – Prosesi serah terima jabatan (sertijab) Kepala Bagian Operasional (Kabagops), Kepala Satuan (Kasat) dan beberapa Kapolsek jajaran Polres Serang Polda Banten, bertempat di halaman Mapolres Serang, Sabtu, (10/08/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri, oleh Wakil Kapolres Serang Kompol Agung Cahyono, Kabag Sumda Kompol Nani Rusiani, para Kasat, para Kapolsek dan para Bintara, dan Pengurus Bhayangkari Polres Serang.

Jabatan Kabag Operasional dari Kompol Tata Kurnata diserahterimakan kepada Kompol Kosasih. Jabatan Kapolsek Cikande yang dijabat Kompol Kosasih diserahterimakan kepada Kompol Sugeng Pamuji.

Jabatan Kapolsek Ciruas dari Kompol Priyarti Winoto diserahterimakan kepada Kompol Sukirno, kemudian Kapolsek Jawilan diserahterimakan dari AKP Nono Hartono kepada Iptu Yusuf Dwi Atmojo.

Jabatan Kasat Reserse Narkoba dari AKP Nana Suptiyatna diserahterimakan kepada AKP Trisno Tahan Uji, serta Kasat Binmas Iptu Ahmadi menggantikan Kompol Yulianto yang telah memasuki masa pensiun.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, dalam amanatnya mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan sesuatu yang biasa dilakukan. Selain penyegaran dan kebutuhan organisasi, mutasi juga untuk pengembangan karier yang bersangkutan.

Lanjut, Kapolres Serang, meminta kepada seluruh pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri ditempat tugasnya masing-masing. Kapolres Serang juga mengingatkan untuk meningkatkan kekompakan dan sinergitas dengan instansi samping. Meningkatkan kerjasama dan kordinasi dengan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusifas, apalagi akan menghadapi agenda pilkades.

“Saya yakin pejabat baru akan lebih baik dalam pelaksanaan tugas. Sekali lagi, saya mengingatkan untuk meningkatkan kekompakan dan sinergitas dengan instansi samping dan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Kepada pejabat lama dan Bhayangkari, kami ucapkan terima kasih atas sumbangsih yang telah dilaksanakan,” ucap AKBP Indra Gunawan.

Sebagai acara terakhir, para pejabat baru melaksanakan prosesi penyiraman air bunga yang dilakukan oleh Kapolres Serang, Wakapolres Serang serta Pengurus Bhayangkari. Usai prosesi mandi kembang acara selanjutnya adalah ramah tamah dan pisah sambut yang digelar di aula.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …