Sidak, Siswa LATJA SPN Mandalawangi Polda Banten oleh BAG SDM Polres Cilegon, didampingi Mentor Polsek Pulomerak Polres Cilegon





_*Cilegon*_ ~ Kali ini di Polsek Pulomerak Kedatangan siswa Polisi latihan kerja seba LATJA SPN mandalawangi sebanyak 14 siswa di Markas Komando Polsek Pulomerak Polres Cilegon, Rabu 08/12/21.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.IK melalui Kapolsek Pulomerak Polres Cilegon AKP Fauzan Afifi, S.IK membenarkan bahwa Polres Cilegon telah kedatangan siswa magang dari SPN Mandalawangi mari bersama kita didik siswa ini sesuai SOP dengan harapan agar tercipta polri yang berjiwa tribratra.

Menurut IPTU Heni Pancawati,SH bahwa sebelumnya siswa Polisi yang melakukan latihan kerja ini dijemput di Polres Cilegon oleh Kapolsek pulomerak bersama Bhabinkamtibmas Aipda Deden sebagai Mentor Siswa di Polsek Pulomerak dan saat ini dididik melalui praktek kerja nyata di kewilayahan.

” Tugas-tugas Kepolisian kedepan semakin kompleks dan semakin tekhnis, maka dari itu sebagai polisi kita harus senantiasa siap menghadapi perkembangan kondisi kamtibmas kedepannya ” Tegasnya.

” Tugas utama kepolisian yaitu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, maka dari itu kalian harus banyak mendekatkan diri dengan masyarakat agar dapat terjadi silaturahmi yang baik ” terang AKP Fauzan.

Kapolsek Pulomerak menyebutkan pula bahwa selama siswa ini sudah 9 hari pelaksanaan Latja di Polsek Pulomerak untuk dididik dan dilatih juga diharapkan dapat memanfaatkan waktu yang relatif singkat itu semaksimal mungkin.

“Dalam menerapkan dan menyerap materi latihan yang sebenarnya di Polsek Pulomerak Polres Cilegon Polda Banten yang dibimbing oleh Para Pengasuh. Serta hindari pelanggaran sekecil apapun di ruang publik yang dapat menurunkan tingkat kepecayaan masyarakat terhadap institusi Polri”, tegasnya.

Tambah Kapolsek juga mengatakan tuntutan tugas memerlukan Polri yang handal dalam mengembangkan diri agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sesuai bidang tugasnya masing-masing.

“Latja Siswa adalah membentuk calon Brigadir Polisi yang Mahir dan Terampil serta melatih Para Siswa dalam mengaplikasi pelajar atau teori yang telah diterima selama Pendidikan kedalam praktek sebagai Brigadir Polri,” tutupnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …