Silaturahmi Dan Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif, Polsek Malingping Polres Lebak Sambang Tokoh Agama

LEBAK – Sebagai garda terdepan dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat sudah seharusnya anggota Polri terus melakukan pendekatan salah satunya terhadap ulama, pasalnya tokoh agama (Toga) memiliki peran penting guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif didesa.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Polsek Malingping Bripka Ahmad Rojai melaksanakan silaturahmi kepada H.Eman, selaku Tokoh Agama di lingkungan Kampung Kondang Desa Kadujajar Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Selasa (23/11/2021).

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,S.I.K.,M.I.K melalui Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo,S.E.,M.H mengatakan, “Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan oleh jajaran Polsek Malingping Polres Lebak, sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun masyarakat dan juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, dan protokol kesehatan sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.”Kata Kapolsek Kompol Eko Widodo.

Sambung Eko, “Apabila warga masyarakat sudah peduli terhadap lingkungannya masing-masing, maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif mudah terwujud,” jelas Kapolsek Malingping.

Sementara itu ditempat terpisah Bripka Ahmad Rojai mengatakan, “Dengan melalui kegiatan sambang ini diharapkan dapat terjalin sinergitas kemitraan antara pihak Kepolisian dengan toga, tomas, toda dan warga masyarakat sehingga masyarakat dapat membantu tugas Polri dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.” Ucap Bripka Rojai.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …