Sinergitas Tni-Polri, Kapolres : Institusi Perekat Bangsa Dalam Kebhinekaan

Pemasangan Baleho Sinergitas TNI dan POLRI di depan Mako Polres Serang

 

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Untuk menjaga, memelihara serta bisa memberikan contoh kepada masyarakat agar selalu menjaga kebhinekaan, tampak terpasang Baliho yang bergambar Panglima TNI, Kasad, Kasal dan Kapolri tengah berdiri tegap dan gagah di depan Markas Komando Kepolisian Resort Serang, Sabtu (14/01) malam tadi.

Hal ini menunjukan kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Serang bahwa kebersamaan, soliditas dan sinergitas sangat dibutuhkan untuk menunjang tugas pokok masing-masing.

Sinergitas TNI dan Polri harus terus dibina, mengingat situasi politik dan ekonomi di wilayah Republik Indonesia yang semakin dinamis, dengan kekompakan kedua institusi ini bisa menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“TNI dan Polri contoh institusi perekat Bangsa dalam kebhinekaan. TNI dan Polri sudah memberikan contoh terbaik yang patut diikuti oleh masyarakat. Kita bersatu untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat, Bangsa dan Negara,” ungkap Kapolres Serang AKBP Wibowo ditemui disela sela kegiatannya.

Menurut AKBP Wibowo, pemasangan Baliho ini bukan karena perintah pimpinan Polri, akan tetapi arti, makna serta dampak positif terbaik dari pemasangan Baliho ini yang harus dilihat dan diikuti oleh seluruh anggota Polri dan TNI serta warga masyarakat.

“Pimpinan saja sudah bisa memberikan contoh terbaik bagi kita, maka kita sebagai anggota TNI dan Polri harus berbuat juga yang terbaik,” pinta Kapolres.

Kemudian Kapolres Serang juga menambahkan bahwa, sinergitas antar TNI dengan Polri sangat dibutuhkan guna mendukung pelaksanaan tugas sebagai garda terdepan menjaga keamanan dan ketertiban di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada dasarnya, TNI-Polri memang memiliki peranan yang sangat penting dalam mengayomi masyarakat. Kerjasama yang baik sangat kita perlukan, antara personil TNI-Polri ini untuk menciptakan suasana yang aman, tertib dan kondusif di tengah-tengah masyarakat.

“Melalui pemasangan Baliho ini diharapkan  sinergitas TNI dan Polri tetap terjaga, sehingga bisa menciptakan soliditas kedua institusi guna menjaga kokohnya NKRI,” ujar AKBP Wibowo.

…………………………………………………..
Kontributor : Humas Polres Serang
Editor           : Rusnata
Publish         : iman

About

Check Also

Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Asistensi dan Monitoring di PT Cemindo Gemilang Tbk

Lebak-Dalam rangka memberikan jaminan keamanan pada Objek Vital Nasional (Obvitnas) maupun Objek Tertentu (Obter), Ditpamobvit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *