Sinergitas TNI Polri, Sat Brimob Polda Banten Gelar Kopi Kebangsaan Untuk Indonesia Maju




KOTA SERANG – Dalam rangka menjaga dan meningkatkan sinergitas TNI Polri di wilayah hukum Polda Banten, Sat Brimob Polda Banten gelar kegiatan Kopi Kebangsaan Untuk Indonesia Maju di Mako Sat Brimob Polda Banten, Kamis (26/11/2020) pukul 07.15 wib.

Kegiatan Kopi Kebangsaan Untuk Indonesia Maju ini dilakukan secara virtual bersama Dankor Brimob Polri Irjen Pol Drs. Anang Revandoko. Dan untuk di Banten sendiri dipimpin langsung oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten dan didampingi oleh Wadansat Brimob Polda Banten serta para perwira Satbrimobda Banten.

Dalam arahannya, Anang mengingatkan agar prajurit TNI dan anggota Brimob harus selalu siap menghadapi perubahan dan dampaknya di tengah persaingan global saat ini.

Anang juga berpesan “Agar menjaga netralitas dalam Pilkada, hilangkan ego sektoral, serta tingkatkan kepedulian dengan optimalisasi deteksi dini dan pencegahan dini. Dengan demikian kita sudah menjaga amanah dan kepercayaan masyarakat kepada TNI-Polri sebagai pilar utama bangsa,” ujar Anang dalam sambutannya.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan kegiatan merupakan sinergitas TNI Polri untuk Indonesia Maju.

“Tantangan tugas ke depan semakin berat, sehingga sinergitas dan soliditas TNI-Polri adalah harga mati dan menjadi kesuksesan dalam menghadapi tantangan tugas tersebut,” kata Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan bahwa jajaran TNI dan Polri di wilayah hukum Polda Banten terus menjalin sinergitas, khususnya dalam menjaga keamanan ketertiban di wilayah setempat demi terwujudnya kemajuan bangsa.

“Sinergitas TNI dan Polri semakin dieratkan terlebih karena negara saat ini dihadapkan adanya pandemi Covid-19. Kami TNI Polri bersama pemerintah daerah sejak awal sudah melakukan berbagai upaya untuk percepatan penanganan Covid-19, baik itu upaya preventif maupun preemtif,” ucapan Dwi Yanto Nugroho.

“Tak hanya dihadapkan oleh pandemi Covid-19, kami TNI Polri juga bersinergi dalam pelaksanaan pengamanan pilkada serentak 2020 serta berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah hukum Polda Banten,” tambah Dwi Yanto Nugroho.

Terakhir Dwi Yanto Nugroho berharap sinergitas TNI dan Polri terus dilakukan agar siap menghadapi berbagai persoalan dan potensi gangguan yang bisa memecah belah kesatuan bangsa.

“Kunci keberhasilan mewujudkan pembangunan nasional menuju Indonesia Maju adalah sinergitas dan integrasi TNI-Polri bersama komponen bangsa lainnya. Ini yang perlu ditingkatkan bagi anak bangsa dan generasi muda saat ini untuk terus bersinergi dalam mewujudkan Indonesia Maju,” tutup Dwi Yanto Nugroho.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kolonel Soehardono Dandim 0602 Serang, Letkol (Marinir) Ahmadi TNI AL, Mayor Adi mewakili TNI AD Kopassus, Kapten Silvanus Elvis mewakili 320 Badak Putih, Kapten Sodi mewakili Lanud Banten, Kapten Maesro mewakili Denpom Banten.

Kegiatan Kopi Kebangsaan Indonesia Untuk Indonesia Maju ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

About

Check Also

Hari Ketujuh PPKM Darurat, Polda Banten Vaksin 1.711 orang

Serang – Hari ketujuh Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Polda Banten dan Polres Jajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *