SOSIALISASIKAN PROGRAM KERJANYA, KABIDHUMAS GELAR DISKUSI INTERNAL

SERANG – Jumat (13/09) pagi diisi dengan kegiatan diskusi internal oleh Kabidhumas Polda Banten, Akbp Shinto Silitonga bersama pers Bidhumas Polda Banten. Tema diskusi pagi itu cukup penting dalam optimalisasi kinerja fungsi humas di lingkungan Polda Banten yaitu tentang Indikator Kinerja dan Program Kerja Kabidhumas Polda Banten. “Sengaja diskusi disampaikan internal tentang kedua tema itu agar semua pers paham apa saja yang menjadi indikator kinerja dan program kerja top management di fungsi humas, sehingga kompetisi dapat berjalan objektif,” jelas Akbp Shinto Silitonga.

Dalam paparannya, Akbp Shinto Silitonga menjelaskan apa saja yang menjadi indikator kinerja personel untuk menilai produktif tidaknya kontribusi personel tersebut bagi organisasi. Dalam aspek pemberitaan, diukur intensitas rilis, link berita, dan daya amplifikasi sebagai indikator kinerja. Dalam aspek media sosial, jumlah akun, followers, dan impressions serta jumlah konten yang di-upload harian di medsos juga akan menjadi indikator kinerja. “Kami akan evaluasikan pencapaian kinerja harian tersebut secara periodik, sehingga terukur mana personel dan satuan kerja yang berprestasi, dan mana yang perlu dimotivasi,” jelas Akbp Shinto Silitonga.

Pada pemaparan akhir, Kabidhumas yang baru dilantik 1 minggu lalu itu menjelaskan program kerjanya untuk dipahami secara internal. Pada bidang pemberitaan, program kerja Kabidhumas disebut dengan Ledakan Rilis, yaitu dengan meningkatkan jumlah jurnalis lapangan tidak hanya petugas humas namun juga Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) tiap satuan kerja dan kewajiban 2 rilis per hari per Polsek dengan terlebih dahulu meningkatkan kemampuan menulis ala jurnalis para pers humas tingkat Polsek. Program kerja pada bidang media sosial disebut dengan Ayo Bermedsos Ria dengan mewajibkan tiap satuan kerja dan tiap personel membuat dan mengoperasionalkan akun medsos terutama Facebook, Instagram, Twitter, Tiktok dan Youtube serta mewajibkan produksi 20 konten kreatif tingkat Polda juga 5 konten kreatif tingkat Polres diupload setiap hari dan diberikan impressionnya dalam apel medsos harian.

“Arah optimalisasi organisasi sudah kami jelaskan kepada seluruh personel, sehingga harapannya program kerja selama kami menjadi Kabidhumas Polda Banten dapat terlaksana,” tutup Akbp Shinto Silitonga. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Pamatwil Polsek Curugbitung Mediasi Selesaikan Permasalahan Pilkades Desa Ciburuy

Lebak – Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Kecamatan Curugbitung AKBP Shinto Silitonga bersama Danyon Gas Yon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *