Sowan Tokoh Agama, Ditbinmas Polda Banten Ajak Bersinergi Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif


Serang – Kasubdit Bintibsos Ditbinmas AKBP Sahata beserta Staf laksanakan sowan ulama, kegiatan sambang dan silaturahmi kepada Tokoh Agama di Wilayah Kota Serang KH. Cepi Safarudin sekaligus Pimpinan Majlis Dzikir Wa Ta’lim Ar-Rismatul’Ilma Wa Rizqiyah, bertempat di Kecamatan Taktakan Kota Serang pada Rabu (06/04)

Sahata menyampaikan, kegiatan sowan ulama ini merupakan bentuk silaturahmi dengan para Tokoh Agama / Ulama Banten, dalam implementasi program rukun ulama-umara guna pelihara Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Provinsi Banten.

“Dalam pelaksanaan tugas ini, Polri wajib lebih dekat dengan Ulama untuk dapat menjalin koordinasi serta kerjasama yang lebih baik lagi dalam upaya Harkamtibmas,” ujar Sahata.

Pada kesempatan ini juga, Sahata memohon kepada KH. Cepi Safarudin untuk bersinergi dalam menghimbau masyarakar untuk turut serta menjaga stabilitas kamtibmas, juga dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami dari pihak Kepolisian berharap dukungan dari para Tokoh Agama maupun Ulama untuk turut serta menghimbau dan mengajak masyarakat/jamaahnya bersama-sama ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Bulan Suci ini, serta agar meningkatkan kesadaran diri akan pentingnya penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujar Sahata.

Lebih lanjut, Sahata juga mengajak KH. Cepi Safarudin menghimbau bagi masyarakat yang belum vaksin, agar segera melakukan vaksinasi, sebagai upaya peningkatan ketahanan tubuh terlebih di masa pandemi Covid-19 ini.

Di akhir kesempatan Sahata juga memberikan bantuan sembako sejumlah 10 box kepada KH. Cepi Safarudin, dengan harapan dapat bermanfaat bagi Sang Kyai maupun Majlis Ta’lim yang dipimpinnya.(Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …