Syarat Untuk Naik Pangkat, Personel Polda Banten Laksanakan Uji Kesamaptaan Jasmani

SERANG – Polda Banten dan Polres jajaran melaksanakan Uji Kesamaptaan Jasmani dan Bela Diri Polri untuk persyaratan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1 Januari 2022 di lapangan hijau Polda Banten, Selasa (31/08).

SDM Polda Banten hari ini melaksanakan Uji Kesamaptaan Jasmani yang merupakan salah satu persyaratan untuk naik pangkat bagi personel Polda Banten dan jajaran.

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Arif Fajarudin menyampaikan rangkaian dari Uji Kesamaptaan Jasmani ini terdiri dari Kesamaptaan A, dan Kesamaptaan B.

“Untuk Kesamaptaan A adalah lari 12 menit, untuk Kesamaptaan B terdiri dari Pull Up, Shit Up, Push Up, dan Shuttle Run, serta Bela Diri Polri,” jelas Arif Fajarudin.

Arif Fajarudin menambahkan bahwa kegiatan Uji Kesamaptaan Jasmani ini dilaksanakan dengan menerapkan Prokes secara ketat.

“Pelaksanaan Uji Kesamaptaan Jasmani ini bertujuan untuk mengetahui dan mengecek kemampuan samapta para personel Polda dan jajaran yang akan di usulkan untuk Kenaikan Pangkat,” tutup Karo SDM .(Hari/Bidhumas).

About admin _

Check Also

Ikuti Instruksi Kapolda Banten, Beberapa TPS di Kabupaten Pandeglang Sediakan Layanan Vaksinasi

PANDEGLANG – Guna mencegah cluster baru Covid-19 usai pelaksanaan Pilkades, Kapolda Banten IJP Rudy Heriyanto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *