Takbiran Keliling Idul Adha 1438 H, Kapolresta Tangerang Imbau Utamakan Jaga Keselamatan

dsc_3409a

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Kapolresta Tangerang AKBP H.M. Sabilul Alif mengimbau warga agar tidak melaksanakan kegiatan takbir keliling pada Hari Raya Idul Adha 1438 H. Imbauan itu disampaikannya saat saat memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Idul Adha 1438 H di Ruang Rupatama, Polresta Tangerang, Rabu(30/8/17).

“Takbir keliling sunah, menjaga keselamatan wajib. Ada baiknya kita utamakan menjaga keselamatan agar bisa merayakan Hari Raya Idul Adha dalam keadaan sehat wal afiat,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, dianjurkan warga melaksanakan takbir di masjid-mesjid. Hal itu, kata Kapolres, selain untuk mengangungkan Allah, takbir di masjid juga bisa dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi.

“Komunikasi antar warga akan terjalin saat takbiran di masjid. Bukankah silaturahmi juga merupakan hal yang baik dalam agama Islam?,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengimbau agar tidak ada sweeping tempat hiburan. Warga, kata Kapolres, disarankan untuk menjaga kemanan lingkungannya masing-masing. Warga juga diimbau untuk membangun komunikasi apabila ditemukan indikasi pidana di lingkungannya.

Penulis : Humas Polresta Tangerang
Editor   : P Winoto
Publish : iman

About

Check Also

Jadwal Samsat Keliling Hari Ini, Berikut Lokasi Samsat Keliling Polda Banten

SERANG – Polda Banten pada hari Jumat (24/09) menggelar layanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *