Tangis Bahagia Putri Seorang Penambal Ban yang Lulus dan Terpilih Menjadi Casis Bintara Polri Peringkat 1

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – Rasa bangga dan bahagia terpancar dari wajah pasangan suami istri Tukul (52) dan Lamtiurma (45) warga perumahan Permata Regency kabupaten Tangerang. Sebab anaknya, Paulina Aprilia Br Siallagan (19) lulus dan diterima di Bintara Polri tahun 2020 dengan peringkat no 1.

Tukul sehari-hari bekerja sebagai tukang tambal ban di samping rumahnya. Dia mengaku senang dan mengucapkan syukur lantaran Paulina, anak nomor dua dari tiga bersaudara itu, diterima jadi Casis Bintara Polri.

Saat Tukul ditemui di depan Aula Serbaguna Mapolda Banten, Jumat (13/11/2020), usai mendengar pengumuman anaknya lulus dan terpilih, Tukul mengungkapkan rasa syukur putrinya jadi casis Bintara Polri, karena selama menjalani tes hingga pengumuman, tidak dipungut biaya sepersen pun.

“Kalau mendengar cerita dari beberapa orang, untuk masuk Polisi, tak hanya pintar dan fisiknya mendukung, tapi juga harus memiliki banyak uang hingga ratusan juta rupiah, tapi Puji Tuhan anak saya tidak ada biaya apa-apa. Kalau kami disuruh membayar, dari mana kami dapat uang, kami hanya penambal ban,” kata Tukul dengan kalimat terbata-bata.

Dikatakan Tukul, untuk meluluskan keinginan anaknya masuk Polisi, persiapan fisiknya dilakukannya sendiri.

“Paulina latihan fisik sendiri, sampai hari pas tes, dia (Paulina) bangun pagi-pagi untuk melakukan pemanasan. Semangat latihannya luar biasa,” ucapnya.

Tukul menambahkan, keinginan putrinya untuk masuk Polisi itu merupakan kemauan sendiri.

“Sebagai orang tua, saya hanya memberi dukungan dan doa buat Paulina. Bahkan untuk persyaratannya diurus sendiri, karena pada waktu itu saya sedang berada di Medan. Jadi saya pulang tinggal tanda tangan saja,” jelasnya.

Sementara itu, Paulina Aprilia Br Siallagan lulusan SMA 11 Sepatan Kabupaten Tangerang ketika ditemui mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya.

“Puji Tuhan, saya bisa lulus menjadi casis Bintara Polri. Semua ini berkat dukungan dan doa kedua orang tua saya. Mereka yang selalu mendukung kemauan saya. Pokoknya saya bangga mempunyai orang tua seperti mereka. Terimakasih mah, terimakasih pak,” ucap Paulina dengan airmata bahagia sambil memeluk kedua orangtuanya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengucapkan selamat kepada para casis Bintara Polri.

“Selamat buat para casis Bintara Polri yang lulus dan terpilih. Semoga nantinya kalian menjadi Polisi yang Profesional Modern dan Terpercaya (Promoter),” tutup Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …