Team Resmob Polda Banten Berhasil amankan 2 Pelaku Pencurian dengan Pemberatan

whatsapp-image-2020-10-27-at-08-20-17

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang, Banten- team Resmob Ditreskrimum Polda banten berhasil ungkap kasus tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat) di kec. Mauk Kab Tangerang, Senin (26/10/2020) Jam 18.00 wib.

Dirreskrimum Polda Banten Kombes Pol Martri Sonny, S. I. K., M. H melalui Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Banten Kompol Agus purwa. kepada awak media Selasa (27/10/2020) mengatakan bahwa Pengungkapan kasus ini berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/1287/K/X/2020/Sek Mauk, tgl 16 Oktober 2020.

“2 pelaku pencurian dengan pemberatan KM (28) dan BA (30) keduanya dari Sumatera selatan berhasil diamankan petugas di kec. Kragilan kab. serang Banten ” Kata Agus purwa

Kemudian Agus purwa menjelaskan dari hasil penyelidikan diketahui bahwa diduga yg melakukan pencurian tersebut berada di daerah kragilan, kemudian team melakukan penelusuran di daerah kragilan.

“Mendapatkan informasi dari Informan terpercaya Kemudian team resmob langsung melakukan pengrebekan dan berhasil mengamankan 2 orang dan setelah dilakukan intrograsi bener bahwa pelaku tersebut melakukan pencurian di kec. Mauk Kab Tangerang serta hasil pencurian tersebut mereka jual di pasar cikupa sedangkan emas di jual di palembang, dan untuk HP korban di pake langsung oleh pelaku BA (30)” Ujar Agus purwa .

Dari hasil pemeriksaan KM (28) dan BA (30) dilakukan pengecekan dan penggeledahan Rumah petugas menemukan barang bukti HP oppo A5S, Obeng pajang 2 buah, dan Kunci L 2 buah.

“Selanjutnya tersangka berikut barang bukti dibawa ke mako resmob polda banten untuk penyelidikan lebih lanjut, ” Ujar Agus purwa.

Agus purwa menghimbau kepada masyarakat agar berhati hati terhadap orang asing yang tidak dikenal dan masuk wilayah pemukiman warga dengan cara menawarkan barang-barang

“Terhadap tersangka akan di jerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun,” Tutupnya

About

Check Also

Peduli Buruh dan Pekerja, Polda Banten Bagikan 1.200 Sembako

Serang – Pandemic Covid-19 sangat berdampak besar pada hampir segala segi ekonomi dan kehidupan masyarakat, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *