Tekan Penyebaran Covid-19, Subden KBR Den Gegana Banten Semprotkan Disinfektan di Perumahan Warga

whatsapp-image-2020-09-17-at-21-51-37

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,KOTA SERANG – Menyikapi perkembangan penyebaran virus Corona dalam fase Adaptasi Kebiasaan Baru, Kepolisian Daerah (Polda) Banten dan Jajaran terus melakukan berbagai upaya untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan ditengah situasi pandemi Covid-19 sekarang ini, Pemerintah, TNI dan Polri terus melakukan berbagai upaya untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut.

“Kami dari Polda Banten dan Jajaran sampai saat ini masih terus melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus yang mendunia tersebut. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas umum maupun fasilitas khusus, lingkungan perumahan yang ada di wilayah hukum Polda Banten yang dilakukan oleh Sat Brimob Polda Banten,” ucap Fiandar.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menjelaskan bahwa Brimob Banten terus melakukan penyemprotan disinfektan sebagai Bhakti Brimob Banten untuk masyarakat.

“Pagi tadi personil KBR Den Gegana Brimob Banten melakukan penyemprotan disinfektan di lapangan tenis Indoor Polda Banten dan perumahan Taman Krisan Kota Serang,” terang Dwi Yanto Nugroho saat dikonfirmasi awak media melalui sambungan selular, Kamis (17/09/2020).

Dwi Yanto Nugroho juga menjelaskan, penyemprotan disinfektan di lapangan tenis Indoor Polda Banten dan perumahan Taman Krisan ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona dan sebagai implementasi arahan pimpinan dalam hal ini dari Bapak Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz dan Dankor Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko.

“Lapangan tenis Indoor Polda Banten dan perumahan Taman Krisan merupakan tempat yang dipenuhi oleh masyarakat dan keluarganya, hal ini penting untuk pencegahan Covid-19 atau virus corona yang sudah mendunia,” kata Dwi Yanto Nugroho.

Ditempat terpisah, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan “Dengan dilakukan kegiatan tersebut diharapkan dapat Mencegah Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang sudah hampir setengah tahun ini melanda berbagi negara di dunia, jika penyebarannya dapat dicegah tentunya aktifitas masyarakat akan berjalan lancar dan masyarakat merasa nyaman.” tutup Edy Sumardi.

Kegiatan ini dipimpin oleh Iptu Wachijan dan Ipda S. Wage serta diikuti oleh 2 tim KBR Den Gegana Sat Brimob Polda Banten. (Bidhumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …