Tekan Stunting Dan Gizi Buruk, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Dampingi Kader Posyandu

Cilegon ~ Sebagai salah satu upaya dalam menurunkan angka terjadinya gagal tumbuh akibat kurangnya asupan gizi yang baik dan cukup pada Balita (Stunting), jajaran personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, melakukan pendampingan terhadap para Kader Posyandu dalam melakukan edukasi dan pengecekan kesehatan terhadap balita dan ibu hamil di tengah lingkungan masyarakat. Rabu (08/02/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa selalu menekankan kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk selalu siap dalam melakukan pendampingan terhadap berbagai kegiatan di tengah warga masyarakat, salah satunya melalui kegiatan Posyandu di Desa binaannya masing – masing.

Seperti pada hari Selasa (07/02), bertempat di lingkungan kampung Capang Calung Rt 002/001, Desa Mancak, BRIPKA Darsiwan, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Mancak tersebut, melakukan pendampingan terhadap Sdri Marlina, SSt (Bidan Desa ) bersama para Kader Posyandu yang akan melaksanakan kegiatan edukasi dan pengecekan kesehatan terhadap balita dan ibu hamil di tengah lingkungan tersebut.

Adapun tujuan kegiatan Posyandu rutin tersebut di atas, adalah sebagai upaya dalam menurunkan angka terjadinya gagal tumbuh akibat kurangnya asupan gizi yang baik dan cukup pada Balita (Stunting), terutama di Desa Mancak, “Ujar Darsiwan.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui edukasi dan sosialisasi yang baik dari para Kader Posyandu yang terus di dampingi dari personel Bhabinkamtibmas tersebut, angka potensi terjadinya Stunting di wilayah Kecamatan Mancak dapat di tekan sehingga menciptakan generasi yang sehat dan kuat, “Tutupnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …