Terapkan New Normal, Ditbinmas Polda Banten Cek Protokol Kesehatan di Kantor Pegadaian Kota Serang

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – Dalam rangka menjelang penerapan New Normal, personel Ditbinmas Polda Banten cek protokol kesehatan di tempat-tempat umum di wilayah hukum Polda Banten.

Kali ini pengecekan protokol kesehatan dilakukan di Kantor Pegadaian Kota Serang, Provinsi Banten. Jumat, (03/07/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan menjelang penerapan New Normal ini Polda Banten terus melakukan pengecekan protokol kesehatan di tempat-tempat umum.

“Menjelang penerapan New Normal ini, Personel dilapangan saya perintahkan agar selalu mengecek protokol kesehatan di tempat-tempat umum, agar mencegah penyebaran virus Corona,” kata Fiandar.

Sementara itu, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi menjelaskan, “Untuk mendukung program pemerintah tentang penerapan New Normal di wilayah hukum Polda Banten, personel Ditbinmas Polda Banten terus melakukan pengecekan protokol kesehatan di setiap tempat-tempat umum, kali ini kami melakukan pengecekan di Kantor Pegadaian Kota Serang, Provinsi Banten,” jelas Riki Yanuarfi.

Dan dalam menjelang penerapan New Normal, Riki Yanuarfi menghimbau kepada pengelola Kantor Pegadaian agar menerapkan protokol kesehatan.

“Kami melakukan pengecekan terhadap penerapan protokol kesehatan yang dijalankan oleh pengelola Kantor Pegadaian dan juga menghimbau kepada pengelola untuk selalu memantau nasabah yang datang agar menggunakan masker, selalu melakukan pengecekan suhu tubuh kepada nasabah yang akan memasuki kantor Pegadaian ini dan juga agar menyiapkan tempat mencuci tangan atau Handsanitizer,” ujar Riki Yanuarfi.

“Dan juga membatasi jumlah nasabah yang sedang memasuki kantor Pegadaian ini, dan selalu memperhatikan jaraknya minimal 1,5 meter. Semua itu kita lakukan guna mencegah penyebaran virus Corona ini,” lanjut Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi berharap agar protokol kesehatan tersebut dapan di laksanakan oleh pengelola Kantor Pegadaian.

“Saya berharap agar protokol kesehatan yang dimaksud bukan hanya sebatas formalitas, namun betul-betul dipedomani dan dilaksanakan,” harap Riki Yanuarfi.

Saat di temui di lokasi, pengelola Kantor Pegadaian Kota Serang tersebut menyambut baik dan siap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah tentang penerapan New Normal.

“Menjelang penerapan New Normal ini, mari kita sama-sama ikuti anjuran pemerintah. Selalu ikuti protokol kesehatan dimana pun kita berada”, kata Edy Sumardi.

“Selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan terapkan Physical Distancing yaitu selalu menjaga jarak. Semoga dengan apa yang kita lakukan ini dapat mencegah penyebaran virus Corona ini”, harap Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …