Tim Jibom Sat Brimob Polda Banten Lakukan Disposal Bom Militer

whatsapp-image-2020-02-28-at-22-19-31

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Lebak – Tim Jibom Den Gegana Brimob Polda Banten melaksanakan kegiatan Disposal Bom Militer yang bertempat di kampung Guradog, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Jum’at, (28/02/2020) pukul 13.30 Wib.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dedi Suryadi mengatakan kegiatan Disposal ini dalam rangka penyelenggaraan fungsi kegiatan pre emtif Kepolisian.

“Kegiatan Disposal ini dilakukan dalam rangka penyelenggaraan fungsi kegiatan pre emtif Kepolisian, khususnya Brimob,” ucap Dansat.

Lanjut Dansat, “Kegiatan Disposal barang bukti bom temuan/bom militer ini dikarenakan kondisinya sudah tidak standar lagi akibat termakan usia dan akibat dari korosi. Barang tersebut dianggap berbahaya karena dapat meledak sewaktu-waktu.”

Kegiatan ini dipimpin oleh Wadanden Gegana Brimobda Banten dan didampingi oleh empat orang personil lainnya. Sebelum memulai kegiatan ini, Wadanden Gegana mengecek perlengkapan alat dan kesiapan personil.

Pendisposalan dimulai dengan meletakkan handak di dalam lubang yang telah disiapkan dan dipasangkan dengan detonator yang disambungkan dengan kabel. Lokasi Disposal juga steril dari masyarakat umum.

About

Check Also

Polsek Warunggunung melaksanakan Apel konsolidasi pasca Pemilihan Pilkades di Polsek Warunggunung

Lebak. Adapun yang melaksanakan BKO di wilayah Kecamatan Warunggunung,Brimob Resimen Kedunghalang 45 personil, Polda Banten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *