Tingkatkan Keahlian, Satbrimob Polda Banten Terima Materi PKSH

Serang – Usai melaksanakan apel pagi, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten menerima materi tentang penanganan konflik secara humanis (PKSH) di lapangan bertempat di Kantor Satbrimob Polda Banten pada Kamis (06/01).

Pemberian materi ini dipimpin langsung oleh Instruktur Anti Anarkis Detasemen 45 Brigadir Wahyu didampingi oleh Danki 1 Batalyon A Pelopor AKP Sisworo dan diikuti oleh personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten.

Selanjutnya Dansat Brimob Polda Banten mengatakan bahwa pemberian materi ini dilakukan untuk meningkatkan profesionalisme personel dalam menanggulangi tindakan anarkis. “Sebelum personel turun ke lapangan, kami terus berupaya memberikan materi terlebih dahulu sebelum membuat skenario latihan di lapangan yang telah disesuaikan dengan kejadian yang sebenarnya untuk mengurangi kesalahan prosedur penindakan sebagai wujud implementasi dari Polri yang Presisi,” kata Dwi Yanto Nugroho.

Sementara itu, Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten AKBP Norhayat mengatakan bahwa latihan ini disebut latihan Detasemen Anti Anarkis 45 yang dilaksanakan dengan menerapkan materi latihan terbaru yang diperoleh dari Satlat KorpBrimob. “Untuk materi latihan peningkatan kemampuan sendiri ada Instruktur Anti Anarkis Detasemen 45 yang baru selesai mengikuti pendidikan kejuruan Penyelesaian Konflik Secara Humanis di Satlat Korp Brimob untuk membagikan ilmu yang telah diperoleh kepada seluruh personel Batalyon A Pelopor sehingga nantinya dapat diaplikasikan saat pelaksanaan tugas di lapangan,” tutup Norhayat. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …