TINGKATKAN KEAMANAN POLSEK PASARKEMIS LAKUKAN PATROLI DIALOGIS

tribratanewsbanten.com - Meningkatnya era digital yang begitu pesat berimbas pada globalisasi teknologi di seluruh lapisan masyarakat. Seperti halnya penggunaan Closed circuit television (CCTV) yang kian marak digunakan di beberapa lokasi tertentu untuk memantau dan merekam kejadian-kejadian yang tidak terduga atau tidak diinginkan.

Dalam kesempatan kesekian kalinya, Unit Patroli Polsek Pasarkemis  secara rutin menggelar sambang dan pemeriksaan kepada petugas Satpam dan perlengkapan keamanan di beberapa wilayah Pasarkemis dan Sindang Jaya, Selasa (9/5)

Kapplsek Pasarkemis menjelaskan, kegiatan tersebut diawali dengan menyambangi tempat pusat perbelanjaan, yakni Ruko Pasarkemis, Mall kuta bumi dan  dilanjutkan menuju pemukiman perumahan dan perkampungan.

Dikesempatan itu, ia menghimbau kepada petugas satpam agar selalu waspada dan rutin melakukan pengecekan dijam-jam rawan.

“Diharap dalam melakukan pemasangan kamera CCTV juga dihadapkan ke jalan raya. Sehingga situasi para pengguna jalan yang akan keluar ataupun masuk dan berlalu lalang di jalan raya dapat termonitor dengan baik,” terang Kapolsek Kompol Sukardi.

Sebagai wujud untuk memberikan rasa aman dan nyaman, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan patroli secara dialogis kepada warga Kp. Ketos Kel. Sindang Sari Kec. Pasarkemis

Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kemitraan dalam menjaga situasi kamtibmas yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat agar keamanan lingkungan dapat terjamin dan terciptanya situasi yang tertib, aman serta nyaman di lingkungan masyarakat.

Oleh karena itu, anggota patroli Polsek Pasarkemis Aiptu Andi Suhendra dan Aipda Sahrir menghimbau kepada masyarakat agar selalu simpan nomer-nomer penting supaya dapat lebih cepat dan tanggap dalam menangani atau menghadapi suatu permasalahan yang terjadi.

About

Check Also

Kapolres Cilegon : Wisatawan Selain Warga Banten Akan diputer Balik

Cilegon- Saat ini Pandemi Covid19 masih berlangsung di Negara Kita sehingga pencegahan kerumunan, Pencegahan untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *