Tingkatkan Kemampuan Personel, Ditbinmas Polda Banten Gelar Latkatpuan Capacity Building

whatsapp-image-2020-09-10-at-16-19-20

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, SERANG – Guna meningkatkan kemampuan personel, Ditbinmas Polda Banten melaksanakan kegiatan latihan keterampilan dan kemampuan (Latkatpuan) Capacity Building Bhabinkamtibmas di Rupatama Polda Banten.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasubditbhabinkamtibmas Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Nasrun Fahmi, S. H., M. Si, Dirbinmas Polda Banten Riki Yanuarfi, S. H., M. Si., Wadirbinmas Polda Banten AKBP Zaenudin, Kasibinlat Subditbhabinkamtibmas Korbinmas Baharkam Polri AKBP Suryani, Kasubditbhabinkamtibmas Polda Banten Drs. Andrianus Nabu, M. H., M. M., Kabagbinopsnal Ditbinmas Polda Banten Andaryoso, S.Pd., Kasubditbintibsos Ditbinmas Polda Banten AKBP H. Ahmad F Hidayanto, S. Pd., M. Si, Kabagbinopsnal Ditreskrimum Polda Banten AKBP Meryadi, S. P, 4 Kasatbinmas Jajaran Polda Banten, 12 Kapolsek, 12 Kanitbinmas, 12 Bhabinkamtibmas dan 9 Narasumber.

Dalam sambutannya, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi mengucapkan terimakasih atas kedatangan Tim supervisi Korbinmas Baharkam Polri dalam melaksanakan pelatihan kepada personel Ditbinmas Polda Banten.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kedatangan Tim supervisi Korbinmas Baharkam Polri di Polda Banten, dimana kedatangan teman-teman dari Tim supervisi Korbinmas Baharkam Polri bertujuan untuk menyalurkan ilmunya kepada kami personel Ditbinmas Polda Banten,” ujar Riki Yanuarfi.

“Untuk itu kami telah menyiapkan tempat dan personel peserta pelatihan Capacity Building sebanyak 40 personel terdiri dari 4 Kasatbinmas, 12 Kapolsek, 12 Kanitbinmas dan 12 Bhabinkamtibmas,” lanjut Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi berharap dengan dilaksanakannya pelatihan Capacity Building dapat meningkatkan kemampuan personel.

“Saya berharap dengan diadakannya kegiatan pelatihan seperti ini dapat meningkatkan kemampuan personel, dan saya juga berharap kepada teman-teman yang mengikuti pelatihan ini agar benar-benar fokus untuk mengikutinya,” harap Riki Yanuarfi.

Sementara itu, Kasubditbhabinkamtibmas Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Nasrun Fahmi juga mengajak peserta pelatihan agar bisa mengikuti pelatihan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Dan terkait pelatihan ini saya sangat berharap agar teman-teman bisa mengikuti pelatihan Capacity Building ini dengan setulus hati dan penuh tanggung jawab. Karena pelatihan ini sangat penting sekali, dimana akan membantu kita dalam bertugas. Mengingat tugas kita sebagai Bhabinkamtibmas harus selalu aktif dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat di desa binaannya, selalu berusaha menambah pengetahuannya dan mengikuti tren perkembangan Sikon saat ini,” ujar Nasrun Fahmi.

“Adapun materi Capacity Building yang akan disampaikan ialah terkait Communikasi Efektif, Communikasi Engagement, Deteksi Dini, Tehnik Kunjungan, Pemecahan masalah dan Sistem kendali tugas. (Bidhumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …