Tingkatkan Kemampuan PPID Satker, Bid Humas Polda Banten Gelar Pelatihan

KOTA SERANG – Bid Humas Polda Banten gelar pelatihan guna meningkatkan kemampuan bagi personel PPID (Pejabat Pengelolaan Informasi Dokumentasi) di lingkungan satuan kerja Polda Banten dan Jajaran.

Pelatihan tersebut dipimpin oleh Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga didampingi Kasubdit PID Bid Humas Polda Banten Akbp Supandriyatna dan diikuti oleh seluruh personel PPID dari satuan kerja di lingkungan Polda Banten. Kegiatan ini dilakukan melalui tatap muka di Ruang Media Center Polda Banten juga dilakukan melalui zoom meeting. Rabu, (15/09)

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan pelatihan sangat penting dilakukan guna meningkatkan kemampuan PPID satuan kerja di lingkungan Polda Banten. Ia mengaku PPID merupakan bagian dari Humas Kepolisian berdasarkan keputusan kapolda No 641 Tanggal 31 Agustus 2021.

“Dalam rangka meningkatkan kemampuan personel PPID di lingkungan satuan kerja Polda Banten, kami Bid Humas Polda Banten menggelar pelatihan tentang bagaimana melakukan pengelolaan informasi dan dokumentasi yang baik dan benar , sehingga diharapkan melalui pelatihan ini dapat memberikan informasi yang layak agar kami Humas Polda Banten dapat mengamplifikasi ke media mitra Polda Banten,” ucap Shinto Silitonga.

Lebih lanjut, Shinto Silitonga menekankan kepada PPID satuan kerja di lingkungan Polda Banten agar informasi yang dihasilkan dapat disimpan dan di kelola serta dikirim ke suatu badan publik tentang penyelenggaraan negara.

“Dan saya minta info yang wajib tersedia setiap saat, contohnya seperti perkap, prosedur layanan dan MOU,” tutup Shinto Silitonga. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …