Tingkatkan Kesadaran Pengendara, Polsek Kramatwatu Polres Serkot Razia Knalpot Brong


Polres Serkot | Polsek Kramatwatu Polres Serkot gencar melaksanakan razia knalpot brong karena meresahkan masyarakat. Hasilnya, petugas mengamankan puluhan knalpot brong setiap kali razia.

Sekali giat bisa puluhan kendaraan yang terkena razia. Seperti yang digelar Polsek Kramatwatu Polres Serkot kali ini di depan Mako Polsek Kramatwatu Polres Serkot. Minggu, (20/3/2022).

Dari hasil razia knalpot brong yang dilaksanakan Polsek Kramatwatu Polres Serkot mencapai sekitar 20 sepeda motor yang diamankan polsek kramatwatu Polres Serkot karena menggunakan knalpot brong.

Kapolres Serkot AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kramatwatu Kompol Hendro Hartono menambahkan, polisi giat melakukan razia knalpot brong untuk menjamin kenyamanan masyarakat. Kegiatan ini ditujukan untuk menertibkan penggunaan kendaraan khususnya kendaraan roda dua.

“Mereka yang terjaring razia, selain ditilang juga diwajibkan mengganti knalpot brong dengan knalpot standar setelah sidang,” jelas Kapolsek Kompol Hendro

Ditambahkan, selain mengganggu pengguna jalan lain dan masyarakat di sekitar lokasi, penggunaan knalpot brong juga melanggar Pasal 285 ayat (1) Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Untuk itu perlu diambil tindakan tegas, karena saat ini sudah amat meresahkan. Banyak oknum pengendara yang merasa gagah dengan knalpot brong, padahal knalpot brong bisa membahayakan pengendaranya sendiri karena tidak sesuai standar pabrik,” tambahnya.

Setiap kendaraan, lanjutnya, sudah melalui tahap uji coba dan keselamatan di pabrik. Penambahan asesoris yang tidak standar bisa membahayakan.

“Untuk itu bagi yang berkendara, tetap taat tertib berlalu lintas, mengutamakan keselamatan, menghargai pengendara lain serta tetap selalu menjaga ketertiban umum saat di jalan,” tutupnya.
*(Humas Polsek Kramatwatu)*

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …