Tingkatkan Sinergitas Dengan Tokoh Agama, Dirbinmas Polda Banten Kunjungi KH Abuya Muhtado

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,PANDEGLANG – Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si melakukan kunjungan silahturahmi kepada Tokoh Agama di Provinsi Banten.

Adapun Tokoh Agama yang dikunjungi Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi kali ini ialah KH. Abuya Muhtado.

Saat ditemui di kediaman KH. Abuya Muhtado, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi mengatakan kegiatan silahturahmi tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen khususnya para tokoh agama.

“Hari ini saya mewakili bapak Kapolda Banten untuk mengunjungi kediaman salah satu Tokoh Agama di Banten yaitu KH. Abuya Muhtado,” ujar Riki Yanuarfi. Kamis, (24/12/2020).

“Dan tujuan saya kesini yaitu untuk bersilaturahmi dan menjalin sinergitas antara Polda Banten dengan berbagai elemen masyarakat khususnya Tokoh Agama,” lanjut Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi menjelaskan bahwa kunjungan ke Tokoh Agama merupakan sangat penting dilakukan.

“Kunjungan seperti ini sangat penting kita lakukan, mengingat para Tokoh Agama ini merupakan sesepuh yang ada di Banten yang harus kita hormati,” jelas Riki Yanuarfi.

Masih kata Riki Yanuarfi, “Dan tadi saya juga melakukan sharing dan juga meminta saran dari KH. Abuya Muhtado mengenai situasi dan kondisi Kamtibmas 2020 dan Tahun Baru 2021 nanti, karena kita juga butuh saran dari para sesepuh kita dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda Banten,” ucap Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi berharap dengan pertemuan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara Polda Banten dengan Tokoh Agama.

“Saya berharap dengan silahturahmi ini terjalinnya hubungan dan sinergitas yang baik antara Tokoh Agama dengan Polri, khususnya Polda Banten,” harap Riki Yanuarfi.

Sementara itu ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan dalam silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas). Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

“Selain bersilaturahmi, sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat ingin menyerap informasi sekecil apapun terkait situasi kamtibmas maupun permasalahan yang ada,” terang Edy Sumardi.

Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin dengan baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat. Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jika komunikasi yang baik antara aparat Kepolisian dengan tokoh agama, tokoh masyarakat tetap terjaga, situasi kamtibmas yang kondusif akan terwujud. Apabila ada hal-hal yang perlu penanganan khusus dari Kepolisian, bisa disampaikan pada Polsek terdekat,” imbuh Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …