Tingkatkan Sistem Keamanan, Ditpamobvit Polda Banten Periksa Karyawan PT Krakatau Baja Kontruksi


Cilegon – Dalam rangka memberikan keamanan pada objek vital, personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di Kawasan PT Krakatau Baja Kontruksi yang berada di Jl. Industri No.5, Ramanuju, Kec. Purwakarta, Kota Cilegon, Banten pada Selasa (18/01).

Pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kompol Agus Supriyadi selaku Pawas didampingi oleh Bripka Ibnu Arif beserta 8 anggota security PT Krakatau Baja Kontruksi.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait pengamanan tersebut. Ia menyebutkan pengamanan tersebut dalam rangka untuk menjamin keamanan pada objek vital yang menjadi mitra Polda Banten. “Iya benar, bahwa hari ini kami melakukan pengamanan di kawasan PT Krakatau Baja Kontruksi. Dimana pengamanan ini dalam rangka untuk memberikan jaminan keamanan pada objek vital yang berada di wilayah hukum Polda Banten,” Ujar Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan dalam pengamanannya, personel Ditpamobvit Polda Banten bersama Security PT Krakatau Baja Kontruksi melakukan pemeriksaan terhadap karyawan dan seluruh kawasan perusahaan. “Dalam kegiatan pengamanan ini, personel kita mendampingi security yang bertugas untuk melakukan pemeriksaan terhadap karyawan yang masuk ke kawasan PT Krakatau Baja Kontruksi. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” Kata Edy Sumardi.

“Selain itu, kami tidak hanya melakukan pemeriksaan saja, namun kita juga melakukan patroli menggunakan R2/R4 di seluruh kawasan PT Krakatau Baja Kontruksi untuk menyusuri area yang dianggap rawan, dan juga melakukan pengecekan melalui CCTV,” tambahnya.

Serta tidak lupa dalam patroli tersebut, lanjut Edy Sumardi, personel Ditpamobvit Polda Banten juga melakukan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan maupun masyarakat yang berada di PT Krakatau Baja Kontruksi. “Tidak lupa, personel kita juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan dan para tamu. Sehingga para karyawan tetap patuh terhadap prokes yang kita imbau setiap hari termasuk masyarakat yang masuk kawasan PT Krakatau Baja Kontruksi,” Jelasnya.

Sementara itu, Kompol Agus selaku Pawas di PT Krakatau Baja Kontruksi mengatakan bahwa pengamanan dan patroli tersebut berjalan dengan aman dan lancar. “Alhamdulillah selama patroli ini tidak ada gangguan yang menonjol yang mengakibatkan terganggunya kegiatan operasional perusahaan maupun kegiatan masyarakat sekitar,” tutup Agus. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …