Upacara HUT Bhayangkara ke-71, 21 Personel Polres Kota Tangerang Terima Bintang Narariya

Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 71

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Polda Banten, Polres Kota Tangerang menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke -71 yang di selenggarakan di Lapangan Apel Mapolres Kota Tangerang, Senin (12/7/2017).

Kabagops Polres Kota Tangerang Kompol Jarkasih, saat membacakan amanat Presiden RI mengatakan dalam usianya yang ke-71, Polri telah mampu  mewujudkan  situasi  kamtibmas  yang  stabil  dan kondusif.  Polri  sukses  melakukan  pencegahan  konflik,  penjagaan demonstrasi,  penanganan  terorisme,  pemberantasan  narkoba, menekan  angka  kejahatan  konvensional  seperti  premanisme  dan kejahatan  jalanan,  serta  mewujudkan  keamanan,  keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Selain itu, Polri juga berhasil mengamankan agenda politik 101 pilkada serentak tahun 2017, sehingga kegembiraan politik bisa terwujud di daerah-daerah yang melaksanakan pilkada. Tidak mengherankan, hasil survei lembaga-lembaga yang kredibel menunjukkan kepercayaan publik terhadap institusi Kepolisian semakin meningkat, kepercayaan publik terhadap Polri semakin kuat dan Polri semakin dicintai masyarakat. Karena itu, saya ucapkan selamat untuk seluruh keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia. Semua itu merupakan hasil dari kerja keras yang telah dilakukan Polri selama ini.

Presiden Joko Widodo juga menekankan beberapa kasus yang menjadi perhatian diantaranya terorisme, perdagangan narkoba, perdagangan manusia, penyelundupan senjata, dan kejahatan siber yang dapat merusak dan mengancam masa depan bangsa indonesia. karena itu mereka harus dikejar dan dihancurkan.

“Saya akan tetap  berkomitmen  untuk mendukung terbentuknya polri yang kuat, handal dan professional supaya  tugas  polri  untuk  menjaga  stabilitas  kamtibmas, menegakkan  hukum  dan  sebagai  pelindung,  pengayom  dan  pelayan masyarakat dapat dilaksanaan secara optima,” ujar Kompol Jarkasih saat membacakan amanat Presiden Joko Widodo.

Di akhir amanatnya Presiden RI menyampaikan “ Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia yang ke-71. Terus tegaklah menjadi rastra sewakottama, abdi utama nusa dan bangsa”

Untuk diketahui, dalam upacara tersebut Polres Kota Tangerang juga menyerahkan penghargaan Bintang Bhayangkara Narariya kepada 21 personel anggota Polres Kota Tangerang. Dan memberikan penghargaan atas jasa-jasa atau prestasi kepada 29 personel Polres Kota Tangerang dan jajaran Polsek.

Penulis : Andriatna
Editor   : P Winoto
Publish : iman

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …