Upacara Pencucian Pataka Polda Banten Digelar Secara Virtual

whatsapp-image-2020-06-24-at-13-01-27

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, SERANG – Untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Kepolisian Daerah (Polda) Banten laksanakan acara tradisi pencucian Pataka Polda Banten Gawe Kuta Baluarti di Aula Gedung Serbaguna Mapolda Banten Rabu (24/06/2020) pukul 08.00 wib.

Acara pencucian Pataka ini dilakukan secara virtual dan dipimpin oleh Kapala Bidang Hukum Polda Banten Kombes Pol Drs. H. Achmad Yudi Suwarso, S.H., M.H dan di hadiri oleh Dir Sabhara Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto, Dir Pam Obvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono, Kabid TIK Polda Banten Kombes Pol Drs. Sudarmanto, Ka SPN Polda Banten AKBP Noffan Widyayoko.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kabidkum Polda Banten Kombes Pol Drs. H. Achmad Yudi Suwarso menjelaskan bahwa pencucian Pataka Polda Banten ini
sebagai simbol pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata Dalam Rangka Pembinaan Tradisi Polri.

“Pemaknaan dari pencucian Pataka ini, agar para penerus Polri, khususnya di jaman sekarang ini, mampu menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya, dibawah kekuatan dan motivasi lambang-lambang daripada Pataka.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk menyucikan nilai-nilai luhur dan juga sebagai semangat insan Bhayangkara Polda Banten.

“Selain untuk menyucikan nilai-nilai luhur dan juga sebagai semangat insan Bhayangkara Polda Banten dalam melaksanakan tugas pokok secara Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter). Sesuai dengan apa yang terkandung dalam Pataka Gawe Kuta Baluarti,” tutur Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …