Wakapolda Banten buka acara Keterampilan Purna Tugas Personel Polda Banten TA.2019

whatsapp-image-2019-11-19-at-13-33-18

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang, -Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomex Korniawan membuka langsung acara pembekalan dan pelatihan keterampilan bagi pegawai negeri pada Polri yang akan memasuki masa purna tugas jajaran Polda Banten T.A. 2019, di Hotel Le Dian, Kota Serang, Selasa (19/11/2019) Pukul 08:00 WIB.

Acara yang berlangsung selama 2 (Hari) dimulai tanggal 19 dan 20 November 2019 mengambil tema “Siap Pensiun Bahagia Purna Tetap Berkarya (sehat, Ikhlas, aktifitas bermanfaat, dan Produktif)” dan diikuti oleh 151 (seratus lima puluh satu) pegawai Negeri pada Polri Polda Banten yang memasuki masa pensiun Tahun 2021-2022.

Dalam pembekalan dan pelatihan keterampilan ini turut dihadiri Kakanwil Jakarta PT.BTPN Tbk. Odik Purnama Beserta Para Jajaran Direksi, Ketua PP Polri Daerah Banten Brigjen Pol (Purn.) Gatot Hariyanto, Para Pejabat Utama Polda Banten, kepala PT Asabri Cab. Serang Banten Bapak Sarwono, Para Narasumber/Motivator Serta Para Peserta Pelatihan yang saya cintai dan saya banggakan.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si melalui Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomex Korniawan menyampaikan bahwa kegiatan pembekalan dan pelatihan keterampilan dilaksanakan sebagai langkah pembinaan sumber daya manusia polri dalam menghadapi masa pengakhiran tugas.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan pengetahuan dan keterampilan, sehingga dapat membentuk kondisi fisik dan psikis siap menghadapi masa akhir tugas dari setiap personel Polri, khususnya personel Polda Banten,” Ujarnya.

untuk mencapai “Siap Pensiun Bahagia” Wakapolda Banten berharap agar seluruh pegawai negeri pada polda banten, dapat mengisi masa pensiun dengan tetap menjalani pola hidup sehat. menjaga dan terus mengembangkan jejaring (networking). mengelola uang pensiun secara bijak. mengelola waktu secara baik dan tetap dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

“Untuk seluruh peserta pelatihan Terus Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa, ikuti seluruh proses pelatihan dengan sungguh-sungguh, rencanakan aktifitas yang bermanfaat dalam menjalani masa pensiun, junjung tinggi kehormatan dan tetap jaga nama baik pribadi. keluarga dan institusi polri. sehingga saudara dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat, rencanakan tata kelola keuangan secara bijak. terencana dan efisien, tanamkan jiwa ikhlas. tetap semangat dan jalani pola hldup yang sehat, dan gali potensi diri. bangun semangat kewirausahaan. dengan terus mengembangkan ilmu dan keterampilan. sesuai bidang yang digeluti.”harapnya.

Perlu diketahui materi pembekalan dan pelatihan yang diberikan kepada personel Polda Banten menjelang purna tugas yakni Pembekalan/Motivator “Menentukan Aktivitas yang tepat setelah pensiun, Pembekalan Rohani, Pembekalan Psikologi, Pengenalan program pensiun bahagia dari PT. BTPN Tbk. Pengenalan usaha SPBU mini indostation mobil, dan budidaya udang venname dan lele Dumbo di karangantu Serang

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …