Home / BRIMOB / Wakapolda Banten Kombes Pol Tomex Kurniawan Sambut 24 Tamtama Brimob Dengan Siraman Bunga

Wakapolda Banten Kombes Pol Tomex Kurniawan Sambut 24 Tamtama Brimob Dengan Siraman Bunga

whatsapp-image-2017-12-19-at-10-36-51

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Satbrimob Polda Banten mendapatkan tambahan personel sebanyak 24 (dua puluh empat) orang. Kedatangannya disambut oleh Wakapolda Banten Kombes Pol Tomex Kurniawan dan Pejabat Utama dengan melakukan prosesi siram bunga saat pelaksanaan apel pagi di Mapolda, Selasa (19/12) tadi pagi.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda mengucapkan selamat bergabung kepada 24 personel tamtama di Polda Banten pada Satuan Brigade Mobile (Satbrimob).

“Selamat buat rekan-rekan yang 24 personel tamtama dari kesatuan Brimob, sudah menjadi bagian keluarga besar Polda Banten,” ucap Kombes Pol Tomex Kurniawan.

Kedepan, lanjut Wakapolda berpesan, agar mengikuti peraturan yang berlaku di kesatuannya masing-masing. Seiring berjalannya waktu, pangkat yang melekat akan bertambah jika personel mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Ikuti apa yang menjadi aturan di kesatuan masing-masing dan jangan melanggar, nanti kalau melanggar tidak ada lagi cadangan buat dipasang lagi pangkatnya, justru itu seharusnya semakin bertambah,” tambahnya.

Setelah pelaksanaan apel dan prosesi siraman selesai, Kasat Brimob Polda Banten AKBP Reeza Herasbudi mengatakan, sebelum ditempatkan di Polda Banten 24 personel tamtama ini telah menyelesaikan pendidikan Brimob selama 5 (lima) bulan di Pusat Pendidikan (Pusdik) Brimob Mabes Polri, Watukosek, Pasuruan, Jawa Timur.

Ia menuturkan, sebelum diserahkan ke Satbrimob, mereka akan ditempatkan di Mapolda Banten untuk melaksanakan orientasi dan pembekalan oleh Biro Sumber Daya Manusia (Biro SDM) sampai tanggal 22 Desember 2017.

“Sebelum mereka masuk ke Satbrimob mereka di orientasikan di Polda supaya lebih mengenal kantor-kantor dan pejabat -pejabat di sini (Mapolda Banten),” tutur AKBP Reeza Herasbudi.

Setelah  pelaksanaan orientasi di Mapolda selesai, 24 personel tamtama ini rencanya akan melaksanakan tradisi penerimaan anggota dengan berjalan kaki sampai Mako Satbrimob Daerah Polda Banten.

“Setelah diserah terimakan kepada kami (Satbrimob Daerah Banten), mereka akan berjalan kaki menuju Mako Satbrimob. Kalau berjalan kaki mereka akan lebih mengenal lingkungan, kemudian ada beberapa lokasi yang harus dikunjungi,” kata Kasat Brimob.

….…………………
Penulis : red
Editor   : Muridi
Publish : iman

About admin

Check Also

img-20181212-wa0095

Polresta Tangerang Berhasil Amankan Pengedar 1 Kg Sabu, Kapolda Banten Siap Perketat Pengawasan Narkoba Di Banten

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang – Miliki narkotika jenis sabu seberat seberat 1.139,9 Gram (1KG …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *