Wakapolsek Pasar Kemis Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Kampanye Pemilu 2024

– Dalam mengantisipasi tahapan kampanye Pemilu 2024, Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Polda Banten menggelar apel kesiapan pengamanan kampanye Partai Buruh. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolsek Pasar Kemis Iptu Hasan Basri Subur di obyek pengamanan lapangan kampung teureup desa suka asih, Sabtu (3/2/2024).

Dalam arahannya, Wakapolsek Iptu Hasan Basri Subur menekankan pentingnya menjaga netralitas dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Ia menyoroti agar anggota Polri tidak terlibat dalam politik praktis, sehingga pengamanan dapat berlangsung dengan objektif dan profesional.

Apel kesiapan ini melibatkan 75 personil Polsek dan Polresta Tangerang, dengan didampingi oleh Kanit Provost Polsek Pasar Kemis Iptu Saepudin, Kanit Intel Iptu Rohyadi, Kamit Samapta Polsek Rajeg Iptu Sutikno, Kanit Paminal Iptu Udi Sahudi, dan KBO Lantas Iptu Kusmanto. Mereka akan ditempatkan di sejumlah titik yang dianggap rawan untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas selama berlangsungnya kampanye.

Kapolsek Pasar Kemis AKP Ucu Nuryandi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah preventif untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama tahapan kampanye Pemilu. “Kami berharap agar seluruh personil dapat melaksanakan tugasnya dengan profesional dan menjaga keamanan wilayah Kabupaten Tangerang selama proses kampanye berlangsung,” ucapnya.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono juga turut memberikan arahan agar apel kesiapan ini dapat menciptakan kondisi yang aman, tertib, dan damai selama masa kampanye.

About admin

Check Also

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Teluknaga Tangerang

TANGERANG – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk satu …