Waspada La Lina,Kapolres Pandeglang Pimpin Patroli Laut

Pandeglang-Nelayan di Desa Kertajaya Kec.Sumur diimbau selalu memperhatikan keselamatan saat beraktivitas di tengah laut. Terlebih, cuaca buruk yang melanda akhir-akhir ini.

Fenomena global La Nina yang juga terjadi di Indonesia, tidak saja berdampak pada curah hujan yang tinggi, melainkan juga berpengaruh terhadap cuaca di laut. La Nina bakal meningkatkan tinggi gelombang karena kecepatan angin meningkat.

Menindaklanjuti hal itu, Sat Polairud Polres Pandeglang yang di pimpin langsung oleh Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah,S.H., S.I.K., M.H menggelar patroli dialogis kepada nelayan yang akan mencari ikan di laut, dan mengingatkan agar tak lepas life jaket saat berlayar, Minggu (21/11).

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah,S.H., S.I.K., M.H menyampaikan, sering terjadi kecelakaan laut menewaskan nelayan karena abai tak mengenakan life jaket atau pelampung.

“Biasanya alasan nelayan “sumuk” jika mengenakan life jaket. Namun perlu diketahui, itu sangat berbahaya sekali. Melalui patroli itu, kita cek, dan kita ingatkan para nelayan,” jelas Kapolres Pandeglang.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …