Wujud Kepedulian Kepada Anggotanya, Kapolres Serang Kota Bagikan Ribuan Masker Dan Hand Sanitezer

whatsapp-image-2020-09-22-at-08-22-40-1

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Kota Serang – Merebaknya wabah Covid-19 menyedot perhatian semua orang termasuk Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si.

Orang nomor satu dijajaran Polres Serang Kota ini membagikan Masker dan hand Sanitezer sebanyak 3000 buah kepada seluruh anggota Polres Serang Kota dan Polsek Jajaran. Selasa (22/9/2020) pagi.

Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian atas kesehatan dan keselamatan anggota dalam melaksanakan tugas dan melindungi keluarga anggota Polres Serang Kota dan Polsek Jajaran dari sebaran Covid-19.

“Pagi ini selain masker dan Hand Sanitezer juga kita berikan extra fooding berupa bubur kacang ijo dan telor rebus,”kata Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., saat diwawancara awak media.

Lebih lanjut AKBP Yunus menjelaskan,”tangan merupakan media penyebaran berbagai jenis mikroorganisme penyebab penyakit, maka dari itu kebersihan tangan harus selalu dijaga agar terhindar dari penularan penyakit,”tuturnya.

Namun, tidak tersedianya air dan sabun terkadang menjadi kendala dalam menjaga kebersihan tangan cara yang tepat untuk membersihkan tangan tanpa air dan sabun yakni dengan menggunakan alkohol atau disebut Hand Sanitezer.

“Gunakan Hand Sanitezer yang telah dibagikan sebagai kelengkapan pribadi dalam bertugas, itu dapat digunakan jika memang tidak ada ketersediaan air dan sabun untuk mencuci tangan,”ujar Kapolres.

Dalam arahannnya Kapolres Juga berharap kepada seluruh anggota untuk menjaga diri dan keluarga jangan sampai tertular maupun menjadi Cluster baru Covid-19.dan seluruh anggota tetap bisa melaksanakan tugas ditengah Pandemi Covid-19.

“Tetap jaga kesehatan dan keselamatan dalam bertugas, termasuk keluarga, lakukan protokol kesehatan dan hidup bersih dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau dengan Hand Sanitezer dan menjaga jarak atau hindari kerumunan,”pungkasnya. (TP/HUMAS).

About

Check Also

Polsek Serang Polres Serang Kota Pengamanan Tempat Wisata Kimasjong

Kota Serang– Memasuki pada bulan maulud banyak warga masyarakat yang sering datang berziarah ke makam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *