Wujud Transparansi Seleksi SIP T.A 2020, Polda Banten Umumkan Sidang Kelulusan

whatsapp-image-2020-02-20-at-10-58-21

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang, Banten | Seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi ( SIP ) T.A. 2020 Panitia Daerah (Panda) Banten kini telah mencapai puncaknya, hal tersebut ditandai dengan Sidang Kelulusan akhir sekaligus menentukan personel yg dinyatakan lulus dan lolos untuk mengikuti pendidikan di Sukabumi jawa barat.

Sidang Kelulusan tersebut digelar oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso. S.H., M.H yang di wakilkan oleh Karo SDM Kombes Pol Tommy Wibisono, S.I.K dan di dampingi oleh Kabag Dalpres AKBP W.P.O Nanlohy serta dihadiri oleh Panitia, Pengawas Seleksi dan Peserta Seleksi dari internal maupun eksternal, pada Rabu (19/2/2020) Jam 22.00 wib di ruang serba guna Polda Banten.

Dalam sambutan Kapolda Banten yang di bacakan oleh Karo SDM Kombes Pol Tommy Wibisono menyampaikan, Bahwa Pelaksanaan Sidang Penetapan Kelulusan Peserta Seleksi Pendidikan SIP T.A 2020 yang dilaksanakan secara terbuka merupakan wujud Transparasi pelaksanaan seleksi dalam menentukan peserta yang memperoleh kesempatan untuk mengikuti Pendidikan SIP T.A 2020.

Peserta yang mendaftar sejak bulan januari tahun 2020 untuk mengikuti seleksi SIP T.A 2020 sebanyak 291 peserta, gabungan antara Polisi Laki Laki (Polki) dan Polisi Wanita (Polwan), beberapa tahapan yang sudah di lalui oleh peserta seleksi di mulai dari Pemeriksaan Administrasi (Rikmin), Pemeriksaan Psikologi (Rikpsi), Pemeriksaan Kesehatan (Rikes), Tes Kesamptaan Jasmani (TKJ) dan Tes Kemampuan Management (TKM) dan saat ini sudah mencapai puncaknya yaitu sidang kelulusan hingga akhir Februari ini.

Melalui sidang kelulusan tingkat Panda Polda Banten seluruh peserta tersebut akan di ranking sesuai dengan nilai yang di peroleh dari setiap tahapan seleksi dan untuk peserta yang di nyatakan lulus sebanyak 17 personel yang diantaranya 15 Polki dan 2 Polwan.

“Saya berharap kepada peserta yang berhasil dan terpilih segera mempersiapkan diri sebaik mungkin baik fisik, mental, dan kesehatan.
Untuk Peserta yang belum berhasil saya berharap jangan berkecil hati, Instropeksi kekurangan pada diri sendiri dan lakukan persiapan semaksimal mungkin guna mengikuti seleksi penerimaan periode berikutnya.” ujar Tommy

Bagi Panitia Pelaksana seleksi penerimaan SIP T.A 2020 di ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas Dedikasi dalam melaksanakan tahapan seleksi secara bersih, jujur, dan transparan.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan penentuan akhir untuk para peserta yang lulus terpilih dan tidak terpilih di tentukan berdasarkan perolehan nilai atau peringkat yang mana untuk Polki di ambil peringkat 1 sampai dengan 13 dan dua personel mendapat penghargaan langsung dari Bapak Kapolri dan kuota khusus sedangkan untuk Polwan di ambil peringat 1 dan 2.

“Selamat kepada peserta seleksi SIP T.A 2020 yang dinyatakan lulus dan bagi peserta seleksi yang belum berhasil lakukan persiapan yang maksimal kembali guna mengikiti seleksi di periode selanjutnya” tutup Edy Sumardi.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …