Wujudkan Daerah Aman, Direktorat Samapta Polda Banten Patroli Dialogis

whatsapp-image-2019-07-23-at-06-20-33

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang – Mewujudkan situasi aman, nyaman di daerah hukum Polda Banten, Direktorat Samapta Polda Banten terus gencar Quick Wins Program 1(penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikalisme dan anti pancasila) di Jl.Kamalaka Kelurahan Panggungjati, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Selasa (23/07/2019).

Kapolda Banten Irjend Tomsi Tohir melalui Kombes Jondrial mengatakan kegiatan ini mensosialisasi kepada masyarakat supaya tidak terpengaruh dengan paham radikalisme dan anti pancasila.

” Tidak hanya mensosialisasikan penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikalisme dan anti pancasila akan tetapi personel juga melakukan patroli dialogis dengan mengendarai kendaraan bermotor R2 melalui rute dari Mako Polda Banten menuju Jl.Kamalaka Kelurahan Panggungjati, Kecamatan Taktakan, Kota Serang dan situasi dalam keadaan aman terkendali,” katanya.

Jondrial menjelaskan para personel juga mengunjungi dan berkomunikasi dengan warga terkait dengan keberadaan suatu organisasi yang berpaham radikal dan anti pancasila, serta memberitahukan kepada warga sekitar agar tidak terpengaruh dengan adanya orang dari suatu organisasi yang menyebarkan paham radikalisme dan anti Pancasila.

“Mengajak para warga untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam hal penertiban dan penegakan hukum apabila ditemukan adanya orang dari suatu organisasi yang menyebarkan Paham radikal dan anti Pancasila demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta terjaganya keutuhan NKRI,” jelasnya.

“Tidak ditemukannya adanya orang / organisasi yang sedang menyebarkan paham Radikalisme dan anti Pancasila,” Imbuhnya.

About

Check Also

Instruksi Kapolri ke Jajaran: Pendampingan Anggaran Covid-19 dan Pastikan Bansos Tepat Sasaran

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajaran kepolisian untuk melakukan pendampingan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *