Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Ditsamapta Polda Banten Rutin lakukan Patroli Dialogis Quick Wins Program 6

whatsapp-image-2019-11-26-at-13-36-36

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang – Mewujudkan situasi Kamtibmas aman, nyaman serta kondusif dalam aktifitas masyarakat di wilayah hukum Polda Banten, serta Dalam rangka polisi Sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik, Personel Quick Wins Program 6 Dit Samapta Polda Banten Direktorat Samapta Polda Banten intens melaksanakan patroli  dan sambang Kamtibmas di Pangkalan Ojek Perumahan Ciracas. Selasa (26/11/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, Msi melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial, Sik menyatakan patroli tersebut sebagai bentuk nyata polisi selalu ada untuk masyarakat, dalam mengantisipasi terjadinya gangguan kejahatan jalanan serta dapat memelihara Kambtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda Banten Banten.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk kehadiran Polri di tengah – tengah masyarakat dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga situasi keamanan di wilayah banten menjadi kondusif,” ujarnya.

Tidak hanya memberikan rasa rasa aman kepada masyarakat lanjut Jondrial mengungkapkan kegiatan tersebut juga untuk para personel melakukan dialog dengan petugas keamanan menanyakan situasi Kamtibmas di sekitar perumahan.

“Dalam patroli tersebut personil menghimbau petugas keamanan agar memperhatikan situasi di Perumahan Green Apple Residence. Agar selalu berhati-hati saat berjualan di malam hari, tetap waspada dengan keadaan sekitar,” jelasnya.

Sementara Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, Sik., M.H menambahkan patroli tersebut bertujuan agar masyarakat cerdas dalam melakukan
sesuatu, serta pastikan rumah dalam kondisi terkunci, hindari kumpul-kumpul yang berbau negatif dan jangan mudah menerima informasi yang tanpa jelas sumbernya. Saring dahulu sebelum di Sharing.

“Situasi lokasi dan jalur yang dilalui regu Patroli dalam keadaan aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan saat Patroli,” tutupnya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …