Wujudkan Sinergitas dengan warga, Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak laksanakan sambang

Lebak, – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak terus melakukan sambang warga Desa binaan dan tak henti-hentinya mengingatkan kepada warga Masyarakat untuk waspada terhadap gangguan kamtibmas.

Seperti Bhabinkamtibmas Desa Cilangkahan Polsek Malingping Polres Lebak Brigadir Togu melaksanakan sambang atau bertatap muka langsung  dengan warga Masyarakat Desa Cilangkahan Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas sambil menitipkan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas. Selasa (20/12/2022).

Menurut Kapolres Lebak Wiwin Setiawan S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar, S.H mengatakan Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dalam membina keamanan dan ketertiban di Masyarakat yang ada di Desa binaanya serta memiliki peran penting guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif

Selain itu juga, AKP Sugiar mengatakan, bahwa selain terjalin hubungan yang baik antara warga Masyarakat dengan Polri, anggota Bhabinkamtibmas juga akan segera mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di wilayah Desa binaannya.

“Kegiatan sambang yang di lakukan Bhabinkamtibmas rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan warga Masyarakat untuk memberikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas” ucap AKP Sugiar selaku Kapolsek Malingping.

Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas Brigadir Togu menitipkan beberapa pesan kamtibmas agar warga Masyarakat meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan serta mengajak Masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal.

“Waspadalah terhadap penduduk pendatang dan selalu bekerja sama dengan aparat Desa ataupun Bhabinkamtibmas dalam hal memberikan informasi tentang adanya gangguan kamtibmas dan Masyarakat jangan mudah terprovokasi sehingga terwujudnya rasa aman dan damai di lingkungan sekitar” ucap Bhabinkamtibmas.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …