Perjuangan Anak Petani yang lulus Polisi mengikuti pendidikan dan pembentukan bintara polri 

img-20190807-wa0002

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Pandeglang- Pembukaan Upacara pendidikan dan pembentukan bintara polri T.A 2019/2020 Polda Banten yang dilakukan di SPN Polda Banten, Mandalawangi Kabupaten Pandeglang, diwarnai dengan suasana haru.

Pasca upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si, salah satu bintara yang dilantik yaitu Sahril anak dari seorang petani di walantaka bernama jamal dan ibunda bernama sawi

Sahril mengaku dirinya telah lama bercita-cita ingin menjadi polisi yang bisa membahagiakan kedua orang tua.

“Saya sangat bahagia bisa berada dalam tahap pendidikan dan pembentukan bintara polri ini, saya sangat berterimakasih kepada kedua orangtua yang mensupport untuk menjadi seorang polisi. Saya juga berterimakasih kepada Tuhan yang memberikan kesempatan untuk mengikuti pendidikan di kepolisian,”kata sahril sembari matanya yang berkaca-kaca.

Kemudian sahril anak keenam dari delapan bersaudara ini menyampaikan apresiasi kepada polri atas terselenggaranya proses recruitment kepolisian yang berlangsung secara bersih, transparan, dan akuntabel.

“Saya sangat mengapreasiasi atas proses rekrutmen yang dilaksanakan oleh polri polda banten, pelaksanaan kegiatan seleksi tingkat Bintara TA 2019/2020 berjalan dengan bersih, transparan, akuntabel, dan humanis,” Ujarnya.

Terkahir ia berjanji akan menjadi polisi yang bisa bekerja dan melayani dari hati.

Sementara itu jamal ayahanda sahril menyatakan kebahagiannya usai anaknya lulus untuk mengikuti pendidikan dan pembentukan bintara polri T.A 2019/2020 di Spn Polda Banten.

Ia merasa bangga, karena meski berprofesi sebagai petani anak keenam dari delapan ini dapat menjadi seorang Polisi.

“Kami bangga dengan anak kami bisa lulus. Kami sudah mempersiapkan semuanya selama satu tahun ini. Tahun lalu anak kami belum lulus dan alhamdulillah tahun ini lulus, Apalagi ini merupakan cita-cita sahril semenjak sewaktu masih kecil,”katanya kepada awak media, Selasa (6/8/2019).

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …