Guyub Rukun Bareng Kasepuhan, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Hadirkan Rasa Aman

Cilegon ~ Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, selalu konsisten dalam menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi bersama para tokoh kasepuhan di Desa binaan. Sabtu (03/09/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, menjelaskan bahwa sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten, point “SOWAN SESEPUH”, selalu menekankan kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk mampu menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik dengan para tokoh kasepuhan di Desa binaannya, sebagai upaya dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Bale Kencana, Aipda M. Rubama, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan dan tanggung jawab pelaksanaan tugas tersebut, Jum’at (02/09) sowan terhadap Sdr Abah Junaedi, salah satu tokoh kasepuhan di lingkungan Kp Taritih Rt 006/003, Desa Bale Kencana, berusaha saling menyikapi berbagai perkembangan informasi dalam rangka menciptakan kamtbmas yang kondusif di lingkungan tersebut.

Mengajak peran sertanya dalam mengajak warga masyarakat lainnya di lingkungan tersebut untuk bisa menjaga dan memelihara keamanan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, termasuk mengingatkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, “Ujar M. Rubama.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap agar jalinan silaturahmi dan komunikasi para personel Bhabinkamtibmas dengan para tokoh kasepuhan tersebut semakin harmonis dan solid sehingga mampu menekan berbagai potensi gangguan kamtibmas di tengah warga masyarakat, “Tutupnya.

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …