22 Tahun Masa Pengabdian, Alumni Akpol 1999 Batalyon Endra Dharmalaksana Gelar Vaksinasi Berhadiah Paket Sembako di Baduy

Lebak – Akselerasi vaksinasi Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan (prokes) dinilai menjadi salah satu kunci untuk memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi dapat bangkit kembali.

Serbuan vaksinasi terus digencarkan jajaran Kepolisian. Kali ini adalah Alumni Akpol 1999 Polda Banten Batalyon Endra Dharmalaksana dalam rangka 22 tahun pengabdian menggelar Vaksinasi Massal dan pembagian bantuan sosial (Baksos) kepada masyarakat Suku Pedalaman Baduy di tempat Kawasan Wisata Suku Baduy Ciboleger, Senin, (27/09).

Pelaksanaan Vaksinasi dan penyerahan bansos ini merupakan rangkaian dari acara Bakti Sosial dan Vaksinasi Massal alumni Akpol Polda Banten tahun 1996, 1997, 1998, 1999 dan Angkatan Tahun 2000 Berbakti Bersatu Bangkit dari Pandemi yang sudah diresmikan secara simbolis oleh Kapolda Banten di Lapangan Apel Polda Banten pada Sabtu 18 september yang lalu.

Dalam sambutannya, perwakilan dari Alumni Akpol 1999 Polda Banten Batalyon Endra Dharmalaksana AKBP Shinto Silitonga mengatakan kegiatan ini dalam rangka 22 tahun masa pengabdian alumni Akpol 99 kepada negeri.

“Hari ini digelar secara serentak kegiatan bakti sosial dan Vaksinasi alumni Akpol 99 Batalyon Endra Dharmalaksana seluruh Indonesia dan sebagai amanat dari bapak Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam rangka membantu masyarakat dimasa pandemi Covid-19,” Kata Shinto Silitonga.

Shinto Silitonga juga menjelaskan Untuk Wilayah Polda Banten kegiatan Vaksinasi dan Baksos Akpol 99 Batalyon Endra Dharmalaksana dipusatkan di tempat Kawasan Wisata Suku Baduy Ciboleger bekerjasama dengan Jaro

Selanjutnya Ia menyampaikan untuk Vaksinasi yang dilaksanakan Alumni Akpol 1999 Polda Banten Batalyon Endra Dharmalaksana sebanyak 500 dosis jenis Sinovac dan bansos sebanyak 500 paket sembako, setelah masyarakat Baduy di vaksin akan mendapatkan paket sembako.

“Kegiatan Vaksinasi ini diadakan sebagai upaya untuk percepatan terciptanya herd immunity, melindungi komunitas Suku Baduy dari Covid-19 dan memotivasi sektor wisata di Ciboleger dapat bangkit kembali dengan normal sehingga aktivitas ekonomi dari masyarakat pun dapat terselenggara Indonesia sehat, Indonesia tumbuh, Indonesia tumbuh,”Kata Shinto Silitonga.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan Vaksinasi dan Baksos akan dilanjutkan ke daerah wisata yang ada di Lebak, seperti besok akan dilakukan bagi pelaku usaha dan pelaku wisata di negeri diatas awan citorek, dan Pelaku wisata di Sawarna.

Shinto Silitonga berharap Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh Alumni Akpol 1999 Polda Banten Batalyon Endra Dharmalaksana ini dapat bermanfaat dan semoga kita segera bangkit dari pandemi.

Turut hadir Alumni Akpol 1999 Polda Banten Batalyon Endra Dharmalaksa yaitu Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga, Kapolres Lebak Akbp Teddy Rayendra, Kabag Wasidik Ditreskrimum Polda Banten Polri Akbp Yudhis Wibisana, Wadir intelkam Polda Banten Akbp Sofwan Hermanto, Anjak madya Biro SDM Akbp Rahman Arif, dan Akbp Januar dari PTIK Lemdikpol Polri (Am/Bid humas)

About admin _

Check Also

Berikan Rasa Aman dan Nyaman, Ditsamapta Polda Banten Rutin Laksanakan Patroli R4

SERANG – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta menekan penyebaran Covid-19, Ditsamapta Polda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *