30 PERWIRA MENGIKUTI ASSESMENT JABATAN DI POLDA BANTEN

okTribratanewsbanten.com-30 personel Polda Banten berpnangkat AKP dan IPTU mengikuti assesment uji kompetensi di Assesment center Polda Banten, Kamis  (20/10).

Assesment ini dilakukan sebagai syarat menduduki jabatan Kapolsek Rural, Kapolsek Pra rural, dan kasat lantas di Polres jajaran Polda Banten.

Kabag Binkar Ro SDM Polda Banten Kompol M Adenan AS, S.Ik  mengatakan pelaksanaan uji kompetensi dilaksanakan di gedung Assesment center Polda Banten selama tiga hari 19-20 Oktober 2016, yang diikuti para perwira yang berpangkat AKP dan IPTU yang berasal dari satuan kerja jajaran Polda banten, Assessment ini bertujuan untuk mewujudkan pembinaan karier personel secara transparan, akuntabel, objektif dan berbasis kompetensi.

“Para peserta assessment harus melalui tiga tahapan kegiatan yaitu tes psikometri, diskusi kelompok dan wawancara.”

“Sedangkan penguji atau assessor berasal dari kalangan internal Polda yang telah memiliki sertifikasi assessment dari Mabes Polri, para peserta dinilai dari beberapa aspek penilaian di antaranya kemampuan berpikir analisa dan konseptual, perencanaan dan pengorganisasian, pengawasan, kebijakan proses dan prosedur, integritas, kepemimpinan. Memengaruhi dan mempersuasi, komunikasi personal, adaptasi terhadap perubahan, orientasi terhadap perubahan, membangun hubungan, kerja sama tim serta membimbing dan mengembangkan orang lain ” Lanjut Kompol Adenan kepada Tribratanewsbanten.com setelah membuka kegiatan.

Terpisah Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Nazirwan Adji Wibowo mengatakan, assessment yang telah dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang harus dilalui oleh anggota Polri yang akan menduduki jabatan-jabatan strategis di Jajaran Polda Banten seperti jabatan Kapolsek dan Kasat. Kegiatan Assesmen center ini sejalan dengan kebijakan Kapolda Banten Kombes Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si dan sebagai tindak lanjut progran prioritas promoter Kapolri khususnya program 1 “pemantapan reformasi internal polri” serta hasil analisis serta pencapaian kinerja polri pada program 8 Quick win pada butir kelima tentang pemberlakuan rekrutmen terbuka untuk jabatan yang berada dilingkungan Polda Banten.

About

Check Also

PPKM Level 4, Polda Banten Bagikan Sembako kepada buruh dan pekerja

Serang – Pandemic Covid-19 sangat berdampak besar pada hampir segala segi ekonomi dan kehidupan masyarakat, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *